Sukses

Digoda Gaji Setara Rooney, Ighalo Susah Tidur Pikirkan Tiongkok

Liputan6.com - Klub-klub asal Tiongkok benar-benar menggoda banyak klub Eropa. Kali ini, salah satu striker yang tengah naik daun di Liga Premier Inggris, Odion Ighalo masuk dalam sasaran klub Tiongkok, Hebei China Fortune.

Striker Watford itu mengaku mendapat dua kali tawaran dari Hebei China Fortune. Upah pertama yang ditawarkan untuk Ighalo adalah 200 ribu pound per minggu. Diiming-imingi gaji selangit, striker berusia 26 tahun tersebut mengaku sulit tidur. Bahkan, Ighalo tidak tidur selama tiga hari.

"Saya sangat dekat bergabung dengan mereka (Hebei China Fortune), yang menawarkan gaji sebanyak 200 ribu pound. Mereka mengajukan kontrak selama empat tahun. Jujur, saya jadi tidak bisa tidur selama tiga hari," katanya, seperti dikutip dari ESPN.

"Uang sebanyak itu sulit ditolak. Beberapa rekan tim yang berkata: 'Anda tidak dapat melewatkan kesempatan ini.' Tapi saya harus tenang dalam membuat keputusan ini," ucap Ighalo.

Penyerang Timnas Nigeria itu menghabiskan banyak waktu di tempat ibadah untuk membuat keputusan. Setelah berdoa kepada Tuhan, Ighalo mendapat sebuah pencerahan.

"Saya berdoa dan Tuhan mengatakan kalau uang itu bukan untuk saya. Jujur saja, saya tidak peduli dengan banyaknya uang itu. Yang saya tahu, Tuhan telah menolong saya," ujarnya.

Setelah membuat keputusan untuk menolak tawaran tersebut, manajemen Hebei China Fortune malah menaikan tawarannya. Kali ini gaji yang ditawarkan hampir 300 ribu pound atau setara dengan Rp 5,9 miliar per minggu. Tawaran itu hampir setara dengan gaji kapten Manchester United, Wayne Rooney.

"Ketika saya tidak mau pergi, mereka menawarkan lebih banyak uang lagi, hampir 300 ribu pound per minggu. Lalu, saya katakan kepada mereka, ini bukan tentang uang," katanya.