Sukses

Bintang Baru Persib Termotivasi Gantikan Konate dan Firman

Liputan6.com, Bandung - Sosok Makan Konate dan Firman Utina tidak bisa lepas dari kesuksesan Persib Bandung ketika berhasil meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kepergian keduanya dari Persib Bandung menyisakan lubang cukup dalam. Salah satu antisipasi untuk menambal kekosongan tersebut pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic memboyong mantan anak asuhnya yaitu Kim Jefri Kurniawan dan Rahmat Hidayat.

Banyak kalangan yang menilai kedua sosok ini belum bisa menggantikan peran Konate dan Firman Utina, meski keduanya memiliki potensi yang sangat besar menjadi bintang. Namun dengan usia yang terbilang cukup muda, target tersebut tampaknya tidak bisa terealisasi dengan cepat.

Rahmat mengaku tidak terbebani, meski diharapkan bisa menggantikan posisi dua seniornya di Maung Bandung.

"Saya berusaha kasih yang terbaik karena saya juga sudah dipercaya sama manajemen dan sudah dipanggil Dejan. Jadi pasti akan berusaha untuk kasih yang terbaik untuk Persib. Jadi ini motivasi buat saya sendiri," kata Rahmat.

Ia mengaku bahagia bergabung dengan skuat Maung Bandung terutama karena animo pendukung yang sangat fantastis. Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi Rahmat selama berkarier sebagai pesepakbola.

"Bobotoh luar biasa. Saya pertama karier di Pro Duta tidak ada suporter, di PBR juga tidak ada suporter. Kalau di sini sambutannya luar biasa, banyak yang nonton. Ini jadi motivasi," Rahmat mengakhiri.

aaa