Sukses

Juventus Vs Genoa: Bidik Kemenangan ke-13

Sejak November 2015, Juventus tidak pernah kalah di Serie A Italia. Total Juventus mencatat 12 kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Turin - Juventus memiliki kesempatan untuk melanjutkan tren positif saat menjamu Genoa dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Juventus Stadium, Kamis dinihari WIB (4/2/2016).

Baca Juga

  • EShark Rok Cup Bawa Pegokart ke Italia
  • Terkuak, Striker Ringkih Chelsea Ditolak Atletico
  • 10 Transfer Termahal di Liga Inggris

Sejak November 2015, Juve tidak pernah kalah. Klub berjuluk Nyonya Tua ini mencatat 12 kemenangan secara beruntun, terakhir 4-0 atas Chievo. Torehan itu membuat pelatih Massimiliano Allegri menyamai rekor kemenangan yang dicatat Antonio Conte.

Selain itu, Juve yang sempat tercecer di papan tengah kini mulai menempel ketat Napoli yang memuncaki klasemen. Dengan 48 poin dari 22 laga, Juve hanya dua angka di belakang Napoli.

Paulo Dybala akan kembali jadi andalan lini depan Juventus saat menghadapi Genoa. (EPA/Alessandro Di Marco)

Sementara itu, Genoa tengah berupaya menjauh dari zona degradasi. Setelah menahan imbang Fiorentina pada akhir pekan silam, skuat besutan Gian Piero Gasperini ini berada di peringkat 16 dengan 24 poin, lima angka di atas zona degradasi.

Menjamu Genoa, Allegri kemungkinan besar kembali memainkan Alvaro Morata di lini serang. Penyerang asal Spanyol itu mencetak empat gol dalam dua laga terakhir Juve. Dua gol ke gawang Inter Milan saat Juve menang 3-0 pada ajang Copa Italia. Dua lainnya ke gawang Chievo saat Juve menang 4-0 dalam lanjutan Liga Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pogba Jenderal Lapangan Tengah

Morata akan diduetkan Paulo Dybala yang performanya terus meningkat sejak diboyong Juve dari Palermo pada bursa transfer musim panas 2015. Sementara itu, Paul Pogba kembali menjadi jenderal di lini tengah. Ia akan ditemani Marchisio dan Stefano Sturaro.

Aksi pemain Juventus, Paul Pogba, saat melewat hadangan pemain Chievo, Dario Dainelli, dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)

Di kubu Genoa, meski harus kehilangan pemain sayap Diego Perotti yang pindah ke AS Roma, Gasperini mendapat amunisi baru di lini depan. Genoa mendapatkan striker Timnas Slovenia Tim Matavz dari Augsburg. Selain itu, mereka juga kedatangan Gabriel Silva dari Udinese dan Riccardo Fiamozzi yang didatangkan dari Pescara.

Namun melihat statistik performa Juve yang terus meningkat, sulit sepertinya bagi Genoa untuk membawa pulang satu poin saja. Bermain di kandang saja pada pertemuan pertama musim ini, Genoa kalah 0-2. Saat itu, dua gol Juve dicetak oleh gol bunuh dini Eugenio Lamanna dan eksekusi penalti Paul Pogba.

Prediksi Susunan Pemain:

Formasi Lapangan Juventus vs Genoa (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.