Sukses

Jelang Piala Gubernur Kaltim, Persipura Belum Belanja Pemain

Persipura Jayapura memastikan diri untuk perpartisipasi dalam Piala Gubernur Kaltim, bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura memastikan diri untuk perpartisipasi dalam Piala Gubernur Kaltim, bulan depan. Namun, hambatan pertama yang didapatkan klub ini datang dari minimnya stok pemain yang bakal turun di turnamen tersebut.

Setelah gagal di Piala Jenderal Sudirman, manajemen Mutiara Hitam --sebutan Persipura-- merombak habis skuatnya. Ada delapan pemain yang dilepas Persipura, yakni Lancine Kone, Lim Jun Sik, Viktor Pae, Fredi Isir, Fandri Imbiri, Elfis Herewang, Ronald Setmob, dan Celcius Gebza.

Baca Juga

  • Kemenpora Masih Tunggu 2 Syarat Sebelum Keppres MotoGP Diajukan
  • Dibuang Persija Saat Cedera, Alfin Tuasalamony Masih Geram
  • MU Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Bintang Madrid

Media officer Persipura, Ridwan Madubun mengatakan, pihaknya masih menahan diri belanja pemain untuk tampil di Piala Gubernur Kaltim. Belum adanya sponsor menjadi sebab utamanya.

"Persiapan tetap harus dilakukan. Seandainya ada dukungan finansial dari sponsor, mungkin akan kita lakukan penambahan pemain. Itu masih wacana," tutur Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, Mutiara Hitam baru memanggil pemain U-21 seperti Ardiansyah Runtuboy dan Jance Wendah. Ardiansyah ditarik Oswaldo Lessa setelah berkiprah di Futsal Super League bersama FC Pingdus.

"Pemain kami masih berkurang. Sampai saat ini kami baru penambahan pemain dari U-21," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.