Sukses

Kalah di Markas Mitra Kukar, Arema Batal Libur

Arema Cronus dituntut menang pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman 2016.

Liputan6.com, Malang - Tim pelatih Arema Cronus mengubah program dan agenda persiapan pasukannya menghadapi Mitra Kukar di leg kedua babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Sebelumnya, pasukan Singo Edan berniat diliburkan selama dua hari dan baru memulai latihannya pada Selasa sore (12/1/2016).

Namun kekalahan dari tim Naga Mekes di leg pertama membuat tim pelatih Arema mengubah program. Skuad Arema langsung berlatih mulai sore ini, Senin (11/1/2016).

 

Baca Juga

  • Klub Amatir Inggris Gelar 'Malam Cabul' untuk Fans
  • Bertanding pada Suhu -21C, Pemain Bawa Selimut ke Lapangan
  • Stoner: Lorenzo Lebih Pantas Juara ketimbang Rossi



"Kita berikan materi fitness dan recovery jacuzzi. Asam laktat yang menumpuk di otot pemain harus dikendurkan dengan jacuzzi krioterapi,” kata Pelatih Arema Joko 'Gethuk' Susilo kepada Liputan6

Sesi recovery sore nanti, akan diikuti oleh seluruh pemain Arema. Termasuk 11 pemain yang turun ke lapangan saat bertemu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Sabtu malam. Begitu juga dengan ketiga pemain yang sedang dalam proses pemulihan, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, dan Arif Suyono.

Gethuk mengatakan setelah recovery, baru keesokan harinya masuk dua kali sesi latihan, Selasa pagi dan sore. "Kami akan meningkatkan semuanya. Memakai hasil evaluasi lawan Mitra Kukar untuk program latihan sehingga bisa lebih baik di laga leg kedua, Minggu depan,” papar pria asli Cepu ini.

Setelah itu, skuad Arema bakal menggelar latihan Rabu sore untuk mematangkan strategi. Gethuk memastikan bahwa fokus latihan pemain selama sepekan ke depan adalah taktik dan strategi.

Arema dituntut menang saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Minggu nanti. Pasalnya, di leg pertama, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-2. Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup bagi mengantar Singo Edan ke babak final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini