Sukses

Bertanding pada Suhu -21C, Pemain Bawa Selimut ke Lapangan

Duel terdingin sebelumnya berlangsung pada suhu di bawah 25C.

Liputan6.com, Minneapolis - Di bawah suhu ekstrem, tim rugbi Minnesota Vikings harus mengakui keunggulan Seattle Seahawks pada laga wild card NFL, Minggu (10/1/2016). Dalam duel ini,  Vikings menyerah dengan skor 9-10.

Dilansir BBC, duel ini berlangsung pada suhu -21C dan anjlok menjadi -31C saat angin berhembus. Ini merupakan laga terdingin ketiga yang digelar sepanjang sejarah Liga Rugbi Amerika Serikat (NFL).

Baca Juga

  • Cari Pelapis Costa, Chelsea Tawar Bomber Milan
  • Kecewa Pemecatan Benitez, Bagaimana Masa Depan Bale di Madrid?
  • Scholes Kecam Van Gaal dan 4 Bintang MU

Duel berlangsung ketat hingga menit-menit akhir. Untuk melawan cuaca dingin, para pemain terpaksa membawa selimut ke lapangan. Vikings akhirnya menyerah setelah Blair Walsh gagal menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Seahawks selanjutnya akan bertemu Carlina Panthers di playoff.

"Saya katakan, ini adalah kesalahan saya. Saya tidak peduli apakah kalian akan memberikan saya semangka, harusnya saya bisa mencetak gol," beber Walsh.

Cuaca ekstrem tidak menghalangi langkah penonton hadir di TCF Bank Stadium. Di bawah ancaman frostbite atau radang dingin, mereka tetap hadir untuk mendukung tim kesayangannya bertarung. 

Sebelum laga berlangsung, para penonton sudah diingatkan untuk melengkapi diri dengan selimut maupun jaket tebal. Para penonton juga diminta untuk membawa Styrofoam, kardus atau koran sebagai alas bagi kakinya agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai stadion yang sangat dingin.

Untuk mencegah serangan frostbite, panitia juga menyediakan sarung tangan dan kopi gratis. Meski demikian, tetap saja cauca dingin sangat menyiksa bagi penonton yang hadir di TCF Bank Stadium.

Duel Vikings Vs Seahakws memang bukan laga terdingin yang pernah berangsung di NFL. Duel paling ekstrem sebelumnya pernah berlangsung pada tahun 1967 antara Green Bay Dallas Vs Dallas. Duel yang dijuluki sebagai "Ice Bowl" ini berlangsung pada suhu  di bawah 25C (-44C saat berangin).

Bagi Vikings, ini merupakan laga terdingin yang pernah mereka lalui. Rekor sebelumnya berlangsung pada 3 Desember 2016. Saat itu, Vikings bertarung di bawah suhu -18C dan -28C saat berangin.

Pertarungan berlangsung ketat. Namun Vikings akhirnya menyerah setelah penendangnya Blair Walsh menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Seahawks selanjutnya akan berhadapan dengan Carlina Panthers di play off. 

"Saya katakan, ini adalah kesalahan saya. Saya tidak peduli apakah kalian akan memberikan saya semangka, harusnya saya bisa mencetak gol," beber Walsh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini