Sukses

Agen Yaya Toure Serang Guardiola

Sang agen khawatir Guardiola akan menendang Toure keluar dari City.

Liputan6.com, Manchester - Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, menyerang Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola. Seluk percaya, begitu Guardiola gabung City musim depan, maka banyak bintang Manchester City yang akan ditendang, termasuk Toure.

Kontrak Guardiola dengan Bayern akan habis Juni nanti. Pria asal Spanyol itu disebut-sebut akan pindah ke City. Seluk pun yakin hal itu akan terjadi.

Baca Juga

  • PSSI: Bukan Egois, Tapi Mencegah Dualisme
  • Van Gaal Jawab Rumor Transfer MU di Bulan Ini
  • Aksi Diving Depay Bantu MU Bungkam Sheffield United

"Di Jerman, mereka mengatakan 100 persen Guardiola akan menjadi manajer City dan saya percaya itu akan terjadi. Saya tidak tahu apa rencana Guardiola, tapi setelah apa yang terjadi di Barcelona, tentu saja ada kekhawatiran dia akan melepas Toure. Saya harap itu tidak terjadi," kata Seluk di Mirror.

Toure dan Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona. Namun Toure jarang dimainkan Guardiola. Mantan pemain Brescia itu lebih menyukai Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan.

Toure baru dimainkan jika Barca dalam keadaan terdesak. Pada final Liga Champions 2009 misalnya, Toure dipaksa Guardiola bermain sebagai bek tengah. Pada akhirnya, Barca melepas Toure ke City pada 2010.

Akhir musim lalu, Toure sebenarnya nyaris gabung Inter Milan. Namun, kepindahan pemain asal Pantai Gading itu batal setelah diintervensi pemilik City Sheikh Mansour.

"Toure mendapat tawaran untuk meninggalkan City, tapi dia mencintai klub ini. Dia mencintai fans dan dia mencintai orang-orang Manchester. Setelah Guardiola datang, akan ada lebih banyak pemain Spanyol yang bergabung."

"Manajemen mencoba untuk mengubah City menjadi Barcelona. Padahal City seharusnya menciptakan identitas endiri," ucap Seluk.

Pep Guardiola (REUTERS/Fabian Bimmer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini