Sukses

Hajar Norwich, City Lanjutkan Langkah di Piala FA

Aguero, Kelechi dan De Bruyne menjadi penentu kemenangan The Citizens

Liputan6.com, Norwich - Manchester City memperpanjang napas melaju ke babak IV Piala FA 2015-16 setelah mengalahkan sesama tim Premier League, Norwich City di putaran ke-3, Sabtu (9/1/2016) di Carrow Road, kandang Norwich.

Tiga gol kemenangan The Citizens masing-masing disumbangkan oleh Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho. Dua gol tersebut diciptakan City di babak pertama. Sedangkan, di babak kedua, City mampu menambah satu gol melalui Kevin de Bruyne.

Tanda -tanda kemenangan tim asuhan Manuel Pellegrini ini mulai terlihat mulai babak pertama ketika Aguero sudah membobol gawang Norwich 16 menit selepas kickoff. Kemudian, Kelechi memperlebar jarak menjadi 2-0 di menit 31. Hingga turun minum, skor tersebut tetap bertahan.

Di babak kedua, City semakin di atas angin. Membawa keunggulan dua gol tanpa balas di babak pertama membuat kaki Aguero Cs lebih ringan di babak kedua. Terbukti, City mampu tampil lepas. Setidaknya, dari statistik yang dilansir Soccernet, City sudah melepaskan 15 kali tembakan.

Memasuki menit 78, Jesus Navas yang menusuk dari sektor sayap City membuat mantan pemain Sevilla ini memiliki ruang untuk mengirim umpan silang. De Bruyne yang berdiri bebas mampu menerima bola. Dengan tenang, pemain Belgia itu mengirimkan bola tanpa mampu dihadang kiper Norwich John Ruddy.

Menurut data yang dilansir dari Opta, De Bruyne sudah 21 ikut terlibat dalam gol City di 27 pertandingan City. Total, mantan Chelsea ini sudah mencetak 11 gol dan 11 assist.

Norwich sendiri hanya memiliki dua peluang berbahaya di babak kedua. Masing-masing dicetak oleh Gary O'Neill dan Kyle Lafferty. Sayang, dua peluang di 10 menit akhir jelang bubaran ini gagal memperkecil ketinggalan Norwich. Praktis, kekalahan ini membuat Norwich harus puas langkah mereka terhenti di putaran ke-3.

Susunan Pemain

Norwich City: John Ruddy, Andre Wisdom, Russell Martin, Sebastien Bassong (Kyle Lafferty), Martin Olsson, Ryan Bennett, Jonathan Howson (Nathan Remonds), Graham Dorrans, Youssuf Mulumbu (Gary O'Neill), Vadis Odjidja-Ofoe, Cameron Jerome

Norwich City: Wilfredo Caballero, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Fernando, Raheem Sterling (Kevin de Bruyne), Jesus  Navas, Fabian Delph, Sergio Agüero (Gael Clichy), Kelechi Iheanacho (Bersant Chelina)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini