Sukses

Pemain Ini Jimat Hiddink di Chelsea

John Obi Mikel ternyata belum habis di Chelsea.

Liputan6.com, London - John Obi Mikel ternyata belum habis di Chelsea. Gelandang berusia 28 tahun itu menjelma menjadi jimat keberuntungan bagi manajernya, Guus Hiddink.

Mikel direkrut The Blues sejak tahun 2006. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 11 gelar.

Baca Juga

  • Oscar Ribut dengan Costa, Hiddink: Sayang Tidak Ada Fotografer!
  • 5 Rekor Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat
  • Kejar Pendapatan Madrid, MU 'Serang' Tiongkok

Meski demikian peran Mikel di lapangan selalu terpinggirkan. Maklum ia selalu menjadi pilihan kedua siapapun manajer yang bekerja di Chelsea.

Namun peruntungan Mikel selalu berubah ketika Hiddink datang. Ia kembali mendapat kepercayaan di lini tengah menggantikan Nemanja Matic.

Ternyata bukan tanpa alasan Hiddink selalu menurunkan Mikel. Dari 19 laga bersama Mikel, Chelsea tidak pernah kalah dan meraih lima kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Hiddink

"Mikel mampu membawa kembali keseimbangan tim. Dia mampu membaca permainan dan mematahkan kekuatan pemain lawan," kata Hiddink beberapa waktu lalu.

"Satu hal lagi, Mikel tidak pernah kasar di lapangan. Ia bertahan dengan elegan," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Guus Hiddink

Video Terkini