Sukses

Moyes Minta MU Tak Pecat Van Gaal

David Moyes sendiri hanya bertahan 10 bulan sebagai Manajer MU. .

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, David Moyes, turut buka suara terkait posisi Louis van Gaal di Old Trafford. Saat ini Van Gaal terancam didepak dari kursi kepelatihannya menyusul rentetan hasil buruk yang didapat Setan Merah musim 2015/2016.

Hingga pekan ke-19 Liga Premier, The Red Devils masih berada di posisi enam klasemen. Wayne Rooney dan kawan-kawan juga sudah tidak meraih kemenangan di Liga Premier sejak menang 2-1 atas Watford pada November lalu.

 

Baca Juga

  • Pellegrini: Aguero Bangkit di Paruh Kedua Musim Ini
  • Terungkap, Alasan Petr Cech Pindah ke Arsenal
  • Tekad Gelandang MU Bayar Dukungan Fans


"Saya berharap MU tetap mempertahankan Louis van Gaal, ia pantas mendapatkan waktu lebih banyak. Semuanya masih dalam proses," kata Moyes seperti dilansir Standard (30/12).

"Van Gaal membeli beberapa pemain, dari pengamatan saya, para pemain baru itu akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi," tambahnya.

Terkait posisi Van Gaal, manajemen Setan Merah kabarnya sudah memiliki kandidat. Dua nama yang disebut-sebut akan menggantikan Van Gaal adalah Jose Mourinho dan Ryan Giggs.

Moyes sendiri harus merasakan sulitnya menangani MU di musim 2013/2014. Pria asal Skotlandia itu hanya bertahan 10 bulan dari enam tahun kontraknya bersama The Red Devils.

"Setelah Sir Alex Ferguson meninggalkan MU, pekerjaan menjadi sangat sulit. Sekarang tugasnya adalah membangun klub (MU) dan itu membutuhkan waktu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.