Sukses

MU Imbang Lawan Chelsea, Rooney: Inilah Sepak Bola

Terus mendominasi jalannya pertandingan atas The Blues, namun United gagal memanfaatkan peluang.

Liputan6.com, Manchester- Hasil imbang 0-0 yang diraih Manchester United saat menjamu Chelsea di Old Trafford, dini hari tadi, membuat striker andalan tuan rumah Wayne Rooney, kecewa. Namun penyerang tim nasional Inggris itu optimistis, Setan Merah mampu bangkit dan mengakhiri masa paceklik kemenangan. 

Hasil imbang melawan Chelsea memang menambah panjang kegagalan MU memetik tiga poin musim ini. Setidaknya, sudah delapan pertandingan terakhir, MU belum meraih satu kemenangan pun.

Menurut Rooney, MU sebenarnya punya kesempatan untuk mengakhirinya saat bertemu Chelsea. Sebab sepanjang pertandingan, Setan Merah tampil mendominasi dan juga menciptakan peluang.

"Kami buat banyak peluang, tapi kami tidak bisa memaksimalkannya dengan baik. Kami tahu, ini adalah hasil yang mengecewakan bagi kami yang sudah mendominasi pertandingan," kata Rooney.

"Tapi beginilah sepak bola," ujar Ronney dilansir The Sun.
 
Namun Rooney menambahkan, hasil imbang atas Chelsea akan membuat rekan-rekannya termotivasi untuk lebih berkerja keras lagi. "Kami harus berjuang keras meskipun dalam keadaan yang sulit. Semua orang tahu itu. Kami akan terus berjuang dan kami akan bangkit kembali. Kami harus terus berkerja keras dan saya yakin kemenangan akan datang," sambungnya.

Dengan hasil imbang tersebut, membuat posisi United harus turun ke peringkat keenam dengan 30 poin dari 19 bertanding. Tapi kesempatan Setan Merah untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini masih terbuka lebar, karena United hanya terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea FC

Video Terkini