Sukses

'Modal' Arema di Semifinal Piala Jenderal Sudirman

Singo Edan bertekad lolos ke partai puncak.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema Cronus menyebut partai semifinal melawan Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman 2015 memberi keuntungan tersendiri bagi Singo Edan. Sebab, Arema akan lebih dulu tandang ke Stadion Aji Imbut Tenggarong pada 9 Januari 2016.

Baca Juga

  • Seperti Raksasa, Atlet-atlet Ini Terlalu Besar untuk Pasangannya
  • Faktor Ini Bikin Guardiola Sulit Tolak Manchester CityDeretan Atlet Cantik Indonesia

"Semua laga adalah laga yang berat. Tapi, kita lebih suka tampil away terlebih dulu. Karena itu, kita ngotot mengejar juara Grup E. Dengan main di tandang lebih dulu, pemain akan lebih ngotot saat menghadapi atmosfer tim penantang,” kata Direktur Arema, Ruddy Widodo saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Belajar dari kekalahan di semifinal Piala Presiden, salah satu faktor selain urusan teknis, adalah pemilihan venue Sriwijaya FC. Karena asap, Arema yang harusnya away di laga pertama ke Palembang, terpaksa bermain kandang dulu. Hal ini disebut manajemen sebagai faktor yang mempengaruhi performa tim.

“Kita jadi juara grup, tapi tidak mendapat laga away duluan. Tentu hal ini menyusahkan buat tim yang berharap bisa main tandang demi meningkatkan mental dan atmosfer penantang. Kali ini, di JSC 2015, kita cukup senang bisa main away lebih dulu,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini