Sukses

Diinginkan Chelsea dan MU, Apa Jawaban Pemain Muenchen?

Thiago Alcantara mengaku masih bahagia di Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Pep Guardiola memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen, banyak media yang memperkirakan jika Thiago Alcantara juga mengikuti langkah pelatihnya tersebut.

Situasi tersebut membuat dua klub besar Liga Premier Inggris, yakni Manchester United (MU) dan Chelsea bersaing untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Barcelona tersebut. Namun, pemain berusia 24 tahun ini masih ingin bertahan bersama Muenchen.

Baca Juga

  • Indonesia Tuan Rumah MotoGP karena Jadi Pasar Otomotif Terbesar
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo
  • Beckham Siap Bikin Klub Baru Pakai Nama Sendiri

"Kabar ini sama sekali tidak benar. Karena tak alasan yang jelas dan tidak masuk akal sama sekali. Mengapa saya harus mengikuti Pep? kontrak saya sudah diperpanjang oleh Muenchen, dan saya bahagia," ujar Thago dilansir Footballfancast, Jumat (25/12/2015).

"Aku tidak tergantung pada Pep. Meski dia adalah pelatih yang hebat, saya tidak akan mengambil jalan yang sama dengannya," sambungnya.

Guardiola adalah sosok penting dibalik kepindahan Thiago dari Barcelona menuju Muenchen pada musim panas 2013 lalu. Pelatih asal Spanyol tersebut memang memiliki kedekatan dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Selama tiga musim membela Muenchen, Thiago hanya bermain sebanyak 36 penampilan dan baru mencetak dua gol di Liga Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.