Sukses

Gilas Torino, Juve Mulus ke Perempat Final Coppa Italia

Juventus akan menghadapi Lazio atau Udinese di perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Turin: Juventus berhasil melaju mulus ke perempat final Coppa Italia usai menggilas Torino 4-0 pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium,Kamis (17/12/2015). Simone Zaza sumbang dua gol, sedangkan gol lainnya dicetak Paulo Dybala dan Paul Pogba.

Juventus sudah memberi sinyal bakal menang sejak pertandingan dimulai. Baru 9 menit pertandingan berjalan, Pogba nyaris mencetak gol. Namun umpan Lichsteiner mampu dipotong bek Torino, Bruno Peres yang cekatan kembali ke belakang.

Baca Juga

  • Bek Everton Beri Kabar Buruk untuk Chelsea dan MU
  • Bukan MU, Klub Ini yang Paling Banyak Ditonton Suporternya
  • Riyad Mahrez, Pesona Baru Liga Inggris

Juve menguasai bola sehingga beberapa kali membahayakan gawang lawan. Namun gol baru benar-benar terjadi di menit ke-28. Setelah berkali-kali mengancam, Simone Zaza membuat Juventus unggul 1-0. Dia memanfaatkan umpan dari Morata dengan baik.

Gol Simone Zaza mengakhiri babak pertama. Juventus unggul sementara 1-0.

Aksi Paulo Dybala buka kaus usai cetak gol ke gawang Torino (twitter)

Di babak kedua, Zaza nyaris diusir wasit di menit ke-48. Dia menekel Moretti dari belakang dan untung saja tak terpantau wasit.

Nahas bagi Torino karena justru mereka yang berkurang satu pemain setelah Molinaro diusir wasit. Bermain 10 orang, Torino seakan kehilangan taring.

Benar saja, Zaza menambah pundi golnya di menit ke-51. Zaza berhasil mengecoh Moretti sebelum lepas tembakan yang membuat Juventus unggul 2-0. Khawatir Zaza dikartumerah, pelatih Juventus Masimiliano Allegri menggantinya dengan Paulo Dybala.

Pergantian ini tak mengubah tempo Juventus dan malah menambah ganas serangan. Di menit ke-73, giliran Dybala yang cetak gol. Dia dengan cerdik manfaatkan umpan Sandro ke sudut sempit dan membuat Juventus unggul 3-0.

Perjuangan Torino makin habis usai gol ketiga tersebut. Paul Pogba menambah penderitaan pasukan G Ventura itu usai tendangan bebasnya meluncur deras ke dalam gawang. Juventus unggul telak 4-0 atas Torino di menit ke-82.

Tak ada gol tambahan usai gol Pogba. Juventus pun menang telak atas Torino. Juventus bakal menghadapi Lazio atau Udinese di perempat final Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Juventus:Neto;Lichsteiner,Bonucci,Chiellini,Sandro;Rugani,Khedira/Padoin (82);Marchisio/Hernanes (87),Pogba,S Zaza/Dybala (53);Alvaro Morata

Torino: S Ichazo;Moretti/Avelar (82),Bovo,Molinaro,Glik; B Perez, A Gazzi, A Acquah,D Baselli/ G Silva (65);M Lopez,A Belotti/Quagliarella (64)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini