Sukses

2 Bintang PS TNI Absen Lawan Semen Padang

Mereka adalah Wanda Syahputra dan Syaiful Ramadhan.

Liputan6.com, Solo - Dua pemain PS TNI dipastikan tidak dapat diturunkan melawan Semen Padang pada babak delapan besar Grup D Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12/2015).

"Kami kehilangan dua pemainnya yakni Wanda Syahputra dan Syaiful Ramadhan pada pertandingan perdana babak delapan besar melawan Semen Padang," kata Pelatih PS TNI Suharto AD.

Baca Juga

  • Inikah Calon Pengganti Konate di Persib
  • Fans MU Ramai-ramai Minta Moyes Kembal
  • Tersingkir dari Champions, MU Salahkan Ruang Ganti Wolfsburg

Suharto menjelaskan, Wanda Syahputra absen karena cedera tutut, sedangan Syaiful Ramadhan minta izin untuk melaksanakan pernikahannya. Suharto mengakui Wanda memang salah satu pemain andalan dalam menjaga barisan pertahanan PS TNI saat babak penyisihan di Bali.

Namun, pelatih PS TNI tersebut tidak terlalu pusing mencari pengganti Wanda. Manahati Lestusen mampu menggantikan posisinya saat menghadapi gempuran Semen Padang.

"Anak-anak kondisi sudah siap tempur. Mereka justru termotivasi jika bermain melawan tim yang kuat seperti Semen Padang ini," ucap Suharto.

Menurut dia, evaluasi tim selama babak penyisihan grup antara lain memperbaiki barisan pertahanan yang masih lemah.

"Semen Padang bagus terutama kolektifitasnya. Pelatih mereka, Nil Maizar juga berpengalaman memimpin Timnas. Tim ini, belum pernah kalah selama 90 menit di babak penyisihan. Semen Padang yang perlu diwaspadai mereka ada progres peningkatan tim," ujarnya. (Ant)

PS TNI uji coba lapangan Stadion Manahan Solo (Fathi Mahmud/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.