Sukses

Siapa Pelatih Paling Berani di Liga Inggris?

Dibawah kepelatihan Klopp, Liverpool sudah berhasil mengemas 10 gol dari enam pertandingan

Liputan6.com, Southampton - Penampilan Liverpool sejak ditangani manajer asal Jerman, Jurgen Klopp berubah drastis, baik dalam hal strategi dan gaya permainan yang lebih menyerang.

Hal itu terbukti dari 10 gol yang berhasil dicetak di enam pertandingan mereka di bawah asuhan Klopp.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengintruksikan pemainnya pada lanjutan liga inggris di Stadion Anfield, Inggris (29/11). Liverpool menang atas Swansea dengan skor 1-0. (Reuters/Carl Recine)

Hal itu juga disadari oleh manajer klub Southampton, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu mengatakan jika Klopp adalah pelatih yang paling berani menerapkan sepak bola menyerang saat bertanding.

"Jurgen Klopp memainkan sepak bola menyerang yang nyata. Publik ingin melihat gaya bermain seperti itu," ujar Koeman dilansir Goal.com.

"Ini adalah sesuatu yang berbeda. Kita melihat Liverpool yang beda. Tak ada satupun klub-klub besar Liga Inggris selain Liverpool yang berani memainkan sepak bola menyerang," sambungnya.

Baca Juga

  • Punya Duo Andrea, Ducati Tetap Andalkan Stoner
  • Bintang Atletico Jadi Buruan Nomer Satu Chelsea
  • Van Gaal: Aguero dan Suarez Pasti Mandul Gabung MU

Klopp memulai debutnya sebagai pelatih Liverpool saat menghadapi Tottenham Hotspur (17/10) lalu. Eks pelatih Dortmund tersebut membayar kepercayaan manajemen dan fans dengan membawa The reds hanya mengalami satu kali kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Bahkan The Reds mampu mengalahkan dua klub besar Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City di kandang mereka sendiri. Saat ini Liverpool berada di urutan ketujuh dengan mengkoleksi 23 poin dari 14 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini