Sukses

Mourinho Tak Jeli, Striker Buangan Chelsea Meroket di Belanda

Bersama Vitesse, Dominic sudah mencetak 4 gol dari 12 penampilan di Eredivisie.

Liputan6.com, Amsterdam - Jose Mourinho boleh saja dikatakan sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini. Dia telah memenangkan liga di Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol.

Namun sayangnya, mata manajer Chelsea itu kurang tajam untuk melihat kemampuan pemain muda. Dia malah meminjamkan striker muda berbakat asal Inggris, Dominic Solanke ke klub asal Belanda, Vitesse pada 4 Agustus 2015.

Bersama Vitesse, Dominic sudah mencetak 4 gol dari 12 penampilan di Eredivisie. Jumlah gol striker berusia 18 tahun itu lebih banyak dari dua striker Chelsea saat ini, Diego Costa (3 gol) dan Radamel Falcao (1 gol).

Selain handal dalam mencetak gol, Dominic juga sudah menciptakan sembilan peluang di lini pertahanan lawan. Bahkan, 1 peluang yang diciptakannya bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh pemain Vitesse.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lincah

Pelatih Vitesse, Peter Bosz tidak percaya Mourinho dengan gampangnya memperbolehkan mereka meminjam pemain muda berbakat Inggris tersebut. Bosz menyebut Dominic pemain yang lincah.

"Rasanya sangat spesial Dominic bisa bermain bersama kami. Hal ini sebenarnya luar biasa ketika Anda bisa melihat apa yang dilakukannya untuk Vitesse," ucap dia, seperti dikutip dari The Sun.

Baca Juga

  • ISIS Bikin Liga Premier Tunda Turnamen Tahunan di Belgia
  • Lagu Justin Bieber Doping Tim Gurem Inggris
  • 10 Foto Lawas Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal?

"Untuk striker yang jangkung (postur Dominic: 185 cm), pergerakannya sangat lincah dan dia memiliki teknik di atas rata-rata. Dia memiliki kualitas yang luar biasa dan saya rasa Dominic bakal menjadi pemain besar," dia menegaskan.

Bosz menyebutnya lincah karena Dominic sukses menggiring bola sebanyak 10 kali dari 19 percobaan yang dilakukannya. Itu artinya, tingkat keberhasilan Dominic dalam menggiring bola sebesar 53 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.