Sukses

Wawancara Eksklusif Tinton Soeprapto: Rombak Sentul demi MotoGP

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bogor - Indonesia saat ini tengah berbenah menyambut MotoGP 2017. Sirkuit Sentul menjadi prioritas tempat diselenggarakannya lomba adu cepat para penunggang kuda besi tersohor itu.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menandatangani Letters of Intent (LOI) sebagai salah satu syarat yang diajukan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna. Dengan adanya LOI ini, Indonesia sudah masuk dalam daftar tuan rumah MotoGP 2017.

Meski demikian, pihak Indonesia harus memenuhi syarat-syarat yang diajukan Dorna agar dipandang siap untuk menggelar MotoGP 2017. Salah satunya adalah sirkuit yang harus mendapat banyak renovasi.

Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto menjelaskan akan mengubah lintasan di Sirkuit Sentul. Nantinya sirkuit yang terletak di Kabupaten Bogor itu tidak akan memiliki tikungan patah.

Proses perombakan sirkuit akan dilaksanakan mulai Desember 2015. Sementara untuk pengaspalan akan dikebut pada April 2016.

Berikut wawancara Liputan6.com bersama Tinton Soeprapto:

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.