Sukses

Cerita Atlet Cantik Italia Tekuni Olahraga Wushu

Bagaimana atlet Italia,Roberta Palma pelajari wushu?

Liputan6.com, Jakarta: Atlet wushu Italia, Roberta Palma, mengaku senang menekuni seni bela diri yang berasal dari Tiongkok itu. Menurutnya, tidak ada batasan bagi orang di negara manapun untuk mempelajari wushu.

"Ya saya sangat menyukai wushu, memang ini berasal dari Tiongkok, tapi entah mengapa saya sangat menyukainya," ucap Roberta saat ditemui Liputan6.com di Istora Senayan (17/11).

Roberta Palma saat berpose untuk Liputan6.com di sela-sela kejuaraan dunia Wushu di Istora Senayan (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Roberta mulai menekuni wushu sejak usia 6 tahun. Di usianya yang kini menginjak 19 tahun, ia menyadari manfaat seni bela diri wushu tersebut.

"Bagi wanita, wushu ini sangat bagus untuk pembetukan tubuh. Saya sendiri juga beruntung belajar wushu karena akhirnya bisa belajar pertahanan diri," tambahnya. "Kebetulan guru saya bukan orang Tiongkok, tapi orang Italia, jadi soal bahasa sedikit lebih mudah."

Baca Juga

  • Lorenzo: Rossi Memang Pandai Bicara
  • Hebat, Sepatu Keramat Gerrard Laku Rp 841 Juta
  • Sentul Butuh Renovasi Satu Tahun untuk Gelar MotoGP

Roberta tampil pada ajang kejuaraan dunia wushu 2015 di Jakarta. Ia turun  pada nomor women's compulsory changquan dan womens jianshu. Sayang, pada ajang ini ia tidak berhasil meraih satu medali pun bagi Italia.

"Ini adalah kejuaraan senior pertama saya. Sebelumnya saya ikut kejuaraan junior di Macau. Saya sangat senang di Indonesia, tempatnya bagus, tapi saya belum sempat mencicipi masakan khas Indonesia. Mungkin nanti di hotel saya cari," jelasnya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.