Sukses

Masalah Kebugaran Hantui Mutiara Hitam

Partai melawan Bali United bagi Persipura adalah partai pertama pasca mereka membubarkan diri usai kompetisi diberhentikan.

Liputan6.com, Gianyar - Kekompakan tim jadi fokus pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa jelang menghadapi tuan rumah Bali United di partai pembuka Grup B Piala Jendral Sudirman di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (14/11/2015) besok.

Menurut suksesor Jacksen F Tiago ini, organisasi permainan menjadi jurus untuk mengalahkan Bali United."Fokus pada kekompakan antar lini. Dari belakang, tengah, depan harus kompak. Kalau begitu Persipura bisa menang besok," kata Oswaldo saat dihubungi Liputan6.com.

Baca Juga

  • RD Belum Berpikir Bawa 'Gerbong' Pemain Indonesia ke T-Team
  • Valentino Rossi dan Kisah Cinta yang Bersemi di Atas Sirkuit
  • Perkenalkan Beau Jeu, Bola Resmi Piala Eropa 2016

Laga kontra Bali United menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi Mutiara Hitam. Finalis ISL 2015 ini memilih membubarkan diri dan absen di gelaran Piala Presiden 2015 lalu. Bahkan dua pemain Persipura, Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol dipinjamkan ke klub PBFC. 

Namun selebihnya, mayoritas pemain Persipura tidak memiliki agenda pertandingan yang tetap. Sang pelatih pun cemas dengan kebugaran pemain menatap Piala Jendral Sudirman yang berhadiah Rp 2,5 miliar untuk juara pertama. 

"Kondisi fisik, teknik, dan taktik menurun. Tapi itu tidak masalah. Persipura ini tim besar dan selalu siap tampil," kata Oswaldo.

Menghadapi Bali United, ini menjadi pertemuan pertama Persipura Jayapura. Pemegang Mahkota juara ISL 4 kali tersebut, bergabung bersama Mitra Kukar, PSM Makassar, Semen Padang sekaligus tuan rumah Bali United. 

Mantan asisten Persipura ini pun merasa, tim yang bergabung di grup B terhitung kompetitif. "Ini grup bagus. Semua tim punya nama besar. Saya menghormati mereka semua," ujarnya. (Ltf/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini