Sukses

Pellegrini Restui Delph Dipanggil Timnas Inggris

Ia sempat cedera parah awal musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, merestui Fabian Delph untuk bergabung dengan tim nasional Inggris. Pellegrini berharap Delph dapat menambah pengalaman dan kualitas bermainnya bersama The Three Lions.

Inggris akan melakoni laga persahabatan kontra Spanyol (14/11) dan Prancis (18/11). Pelatih Inggris, Roy Hodgson, membidik nama Delph sebagai salah satu gelandangnya pada laga uji coba tersebut.

Delph belum banyak tampil di musim 2015 akibat cedera yang menimpanya. Total Delph baru tampil dua kali bersama The Citizens di Liga Inggris, dan satu kali di Liga Champions.

Fabian Delph

"Akan sangat baik untuk Delph jika bermain bagi Timnas Inggris. Ia telah berlatih dengan tim ini secara penuh dalam 10 hari terakhir. Ia juga sudah bermain beberapa menit melawan Sevilla," ucap Pellegrini seperti dilansir Manchestereveningnews (7/11).

Manajer asal Chile itu memberi isyarat akan memainkan Delph saat melawan Aston Villa, akhir pekan ini. "Sangat baik baginya jika diturunkan pada laga itu," jelas Pellegrini. (Jon/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini