Sukses

Torehkan Rekor Baru, Radwanska Juara WTA Finals

Radwanska menjadi petenis pertama yang juara WTA Finals tanpa pernah menjuarai grand slam sejak Amelie Mauresmo pada tahun 2005.

Liputan6.com, Jakarta Petenis Polandia Agnieszka Radwanska berhasil menjadi juara WTA Finals di Singapura. Di partai puncak, Radwanska menang tiga set 6-2 4-6 6-3 atas Petra Kvitova, Minggu (1/11/2015).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Radwanska nampaknya akan menang mudah setelah bisa merebut set pertama 6-2. Namun Kvitova bangkit dan memenangkan set kedua 6-4. 

Kvitova makin di atas angin setelah mampu memimpin 2-0 lebih dulu di set ketiga. Tapi Radwanska bisa segera kembali ke performa terbaiknya guna mengakhiri perlawanan Kvitova 6-3. Radwanska membutuhkan waktu dua jam enam menit untuk bisa meraih gelar juara terbesar sepanjang karier tenis profesionalnya.

Radwanska menjadi petenis pertama yang juara WTA Finals tanpa pernah menjuarai grand slam sejak Amelie Mauresmo pada tahun 2005. Tentu, ini menjadi rekor tersendiri bagi petenis peringkat 5 dunia tersebut.

Sukses ini terbilang luar biasa. Dia nyaris gagal lolos ke semifinal setelah selalu kalah di dua laga awal di Singapura dari Maria Sharapova dan Flavia Pennetta.

Radwanska baru bangkit di laga ketiga Grup Merah dengan mengalahkan unggulan pertama Simona Halep. Itupun Radwanska mendapat tiket ke semifinal setelah memperoleh bantauan dari Sharapova yang menang dua set atas Pennetta. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.