Sukses

Semen Padang Kumpulkan Pemain untuk Piala Jenderal Sudirman

Baru 20 pemain yang ikut sesi latihan pertama.

Liputan6.com, Padang- Skuad Semen Padang FC memulai latihannya pada Sabtu (31/10/2015) pagi tadi. Dihadiri oleh 10 pemain muda dan 10 pemain intinya. Latihan ini ditujukan untuk persiapan mengahadapi pertandingan-pertandingan di Piala Jenderal Sudirman pada pertengahan November mendatang.

"Tadi pagi ada 20 pemain yang ikut latihan, kita baru pemanasan saja. Ibarat mobil, tentu kita panasin dulu," ujar Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, Sabtu (31/10/2015) sore.

Dalam latihan pagi tadi, Nil hanya juga mengecek kesiapan anak asuhnya. Menurut Nil, skuadnya masih dalam tahap pengecekan. Beberapa pemain tim berjuluk Kabau Sirah itu, masih dalam perjalanan menuju Kota Padang.

"Kita masih mengecek kondisi pemain, tidak ada pemain yang cedera. Besok masih ada pemain yang akan datang. Hyu (Hyu Yun Koo) sudah dalam perjalanan perjalanan menuju kesini," lanjut Nil.

Nil juga menjelaskan, beberapa pemain incarannya masih dalam tahap perundingan dengan pihak manajemen. Beberapa pemain Semen Padang FC lainnya yang dipinjamkan ke beberapa tim saat Piala Presisen berlangsung juga dalam tahap pemulangan.

"Pemain kita yang di Mitra Kukar misalnya, mereka masih berkomunikasi dengan pihak manajemen. Kalau pastinya, (kepulangan pemain) itu urusannya manajemen. Kalau mereka kembali ya bagus, kalau mereka betah di situ, kita cari penggantinya," jelas Nil.

Untuk materi latihan besok (Minggu 1/11/2015) Nil juga hanya melakukan pengecekan kondisi para pemainnya. Nil mengungkapkan, untuk latihan beberapa hari kedepan. Ia lebih memfokuskan pada pemanasan dan pemulihan kondisi, stamina dan performa pemain.

"Kita cek dulu semuanya, kita panaskan dulu, nanti baru kita uji coba," pungkasnya. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini