Sukses

Deretan Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Liverpool

Ini disebut-sebut sebagai laga penentu nasib Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea.

Liputan6.com, London - Pertandingan antara Chelsea melawan Liverpool baru bakal digelar pada Sabtu (31/10/2015) di Stamford Bridge. Namun, prediksi bakal panasnya laga tersebut sudah terdeteksi dari beberapa hari sebelum peluit kick-off dibunyikan.

Chelsea jelas butuh kemenangan setelah mengalami periode yang sangat buruk sejauh musim ini. Nasib Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga tengah di ujung tanduk, menyusul sejumlah hasil minor yang mereka derita di Premier League dan Piala Liga.

Sementara Liverpool yang ditangani manajer anyar, Jurgen Klopp, tengah berusaha mengembalikan lagi kepercayaan diri mereka usai kemenangan 1-0 atas Bournemouth di Piala Liga. Sebelumnya, tiga hasil imbang mesti diterima The Reds di awal kepelatihan Klopp.

Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama membutuhkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Tekanan kian kuat dialami Mourinho bila gagal mengalahkan Liverpool, malah pelatih asal Portugal itu terancam dipecat.

Di pihak The Reds, Klopp juga mesti meyakinkan para suporter dan manajemen bahwa dia orang yang tepat sebagai pengganti Brendan Rodgers. Klopp tentu ingin merasakan kemenangan pertama di Premier League dan lawan yang tepat tentu saja adalah Chelsea.

Sebelum menyaksikan bigmatch ini, ada baiknya menyimak sederat fakta-fakta menarik untuk pertandingan Chelsea vs Liverpool:

-  Jose Mourinho telah enam kali kalah di 12 laga terakhirnya di Premier League. Sebelum itu, ia kalah enam kali dalam 64 laga di Premier League.

- Di Stamford Bridge, Chelsea hanya menikmati satu kemenangan di lima laga Premier League melawan Liverpool, dua imbang dan dua kalah. Walaupun mereka tak terkalahkan di tiga laga terakhir.

- Chelsea tak terkalahkan dalam enam duel terakhir di Premier League melawan Liverpool, tiga kali menang dan tiga kali imbang.

- The Blues kalah di dua laga dari empat laga kandang terakhir di Premier League setelah mereka tak terkalahkan di 21 laga sebelumnya. 15 kemenangan dan enam kali imbang.

- Musim ini, Cesc Fabregas hanya membuat satu assist setelah 10 laga awal Premier League, musim lalu di jumlah laga yang sama, Fabregas membuat sembilan assist.

-  Liverpool hanya sekali gagal mencetak gol dalam 10 pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League.

- Liverpool tak pernah menang di lima lawatan terakhir mereka ke London, dua kali kalah dan tiga kali seri.

- Liverpool tak terkalahkan di lima laga terakhir Premier League mereka, sekali menang dan empat kali seri. Catatan tak terkalahkan terpanjang mereka sejak Maret di mana mereka mencatat 13 kemenangan. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini