Sukses

Mahaka Pastikan Semen Padang Main di Piala Jenderal Sudirman

Persipura belum beri kepastian ikut Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, memastikan keikutsertaan Semen Padang di ajang Piala Jenderal Sudirman. Tim Kabau Sirah masuk menggantikan Persiba Balikpapan yang tidak kunjung merespons undangan Mahaka.

"Semen Padang sudah kirim surat pada kami dan menyatakan siap ikut serta," kata Hasani saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (28/10/2015).

Sebelumnya, Semen Padang tidak berniat ikut dalam turnamen yang digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu. Namun, akhirnya tim asuhan Nil Maizar itu memberikan respons positif pada Mahaka.

Baca Juga

  • Soal Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Arahkan BOPI Hadap Panglima
  • Pusamania Cari Pengganti Diego Michiels
  • Insiden Sepang, Marquez Karang Cerita atau Rossi yang Frustrasi?

"Kita minta 13 klub memberi kepastian pada kami paling lambat pada 24 September lalu. Nah, Persiba tidak merespons hingga saat ini, sedangkan Semen Padang yang kami jadikan alternatif Persiba sudah merespons," tambah Hasani.

Saat ini, Mahaka juga masih menanti kepastian dari klub Persipura Jayapura. Pasalnya, Persipura masih membutuhkan waktu untuk memutuskan ikut atau tidaknya dalam turnamen itu. Tim Mutiara Hitam itu menjelaskan tidak ingin mengikuti turnamen yang tidak mendapat rekomendasi federasi sepakbola Indonesia yakni PSSI.

"Persipura memang kita berikan waktu lebih untuk memberi kepastian. Secara lisan mereka sudah menyatakan ikut, tapi mereka masih harus rapat dulu. Nanti baru ada kepastiannya dari mereka setelah rapat," jelas pria asal Aceh tersebut. (Ton/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini