Sukses

Lawan Jagoan Taiwan, Tommy Siap Lelah

Di tiga pertemuan terakhir, Tommy Sugiarto selalu kalah dari Chou Tien Chen.

Liputan6.com, Odense - Tommy Sugiarto akan menghadapi Chou Tien Chen di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2015 di Odense Sports Park, Sabtu (17/10/2015). Tunggal putra Indonesia tersebut sudah empat kali bertemu wakil Taiwan itu. Di tiga pertemuan terakhir, Tommy menelan kekalahan. Terakhir di China Open 2014 lalu, Tommy kalah 13-21 dan 14-21.

Melawan Chou, Tommy menyatakan dirinya sudah siap capai. "Besok dengan Chou Tien Chen sudah saling mengetahui, sudah pernah menang kalah. Jadi yang harus dipersiapkan adalah fisik. Karena ini memang akan melelahkan, sampai ke semifinal. Besok siapa yang paling siap secara stamina, dia akan menang," kata Tommy.

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto lolos ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2015. (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Tommy melangkah ke semifinal usai menghempaskan wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen. Putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu butuh waktu 42 menit untuk merebut kemenangan 21-19 dan 21-19.

"Saya dari awal yakin bisa mengalahkan dia. Sebaliknya dari sisi lawan, tampil di publik sendiri pasti dia ada keinginan untuk menang, jadi ada tekanan lebih untuk dia. Sementara saya bermain nothing to lose. Saya siap untuk menghadapi hasil terburuk. Jadi saya lebih semangat dan all out saat bermain," ujarnya.

Menghadapi Jan O, Tommy mengandalkan strategi memperlambat tempo permainan. Tommy tidak membiarkan Jan O untuk berkembang dengan permainan agresifnya.

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2015, Sabtu (17/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Dia merupakan pemain yang agresif. Jadi saya harus membuat dia tidak punya kesempatan untuk menyerang duluan. Saya lebih sabar sampai mendapat saat yang tepat, sementara dia lebih agresif. Tapi saya berusaha menetralkan diri agar tidak terbawa permainan dia. Tadi saya juga sempat tersusul dari lawan, tapi saya berusaha tetap tenang dan tidak terpengaruh," ujar Tommy.

Selain Tommy, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke semifinal. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin. (Bog/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.