Sukses

Sebelum Bertemu Persib, Bendol 'Cari Wangsit' di Makam Soeharto

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo menyempatkan diri berkunjung ke makam Presiden Republik Indonesia kedua, Suharto di Karanganyar.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pemusatan latihan Sriwijaya FC di Solo, pelatih Benny Dollo beserta tim pelatih SFC menyempatkan diri berkunjung ke makam Presiden Republik Indonesia kedua, Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Sriwijaya bakal menghadapi Persib Bandung di partai final Piala Presiden 2015. Partai puncak ini rencananya akan digelar Minggu (18/10) pukul 19.00 WIB malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dari akun Instragram pelatih fisik Sriwijaya, Gaselly Jun Panam, pelatih yang akrab disapa Bendol ini terlihat duduk bersila di depan makam mendiang Soeharto dan istrinya Siti Hartinah, atau yang lebih sering dipanggil Ibu Tien.

 



‎Sukirno, Kepala Perawat Makam Astana Giribangun, di Matesih, Karanganyar membenarkan jika pelatih yang pernah berjaya bersama Arema Malang tersebut baru mengunjungi mausoleum keluarga Cendana. Hanya saja saat mantan pelatih Timnas Indonesia itu datang, dirinya tidak bisa bertemu.

"Saya hanya dapat laporan dari anak-anak (petugas makam) kalau kedatangan tamu peziarah yang merupakan pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo," kata dia menirukan ucapan staf makam Astana Giribangun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rombongan Kecil

Sukirno menyebutkan jika jumlah rombongan Benny Dollo yang ziarah hanya sekitar lima orang. "Jumlah rombongannya tidak banyak hanya naik satu mobil saja. Kira-kira berjumlah lima orang," sebutnya.

Sukirno tidak bisa menemui langsung Benny Dollo saat berziarah ke makam Soeharto dan Ibu Tien karena dirinya baru saja pulang dari Tanah Suci sehingga belum bisa aktif mengurusi makam.

"Saya baru sepekan ini pulang dari haji jadi cuma dapat laporan dari anak-anak mengenai siapa saja yang ziarah dan jumlah peziarahnya," tuturnya. (Rez/Ris/Ian)

Baca Juga: 

Ini Daftar Harga Tiket Final Piala Presiden

Hadapi Persib di Final, Sriwijaya Latihan Bareng Ferdinand Sinaga

Tekad Rossi Habisi Lorenzo di Tiga Seri Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.