Sukses

Chelsea Terpuruk, Mourinho: Ini Semua Salah Wasit

Mourinho menilai bila wasit memberikan penalti, Chelsea akan meraih kemenangan.

Liputan6.com, London - Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak bisa membela diri atas hasil buruk yang didapat timnya. Mourinho malah mengkambinghitamkan wasit sebagai penyebab Chelsea dibantai Southampton 1-3 pada lanjutan Liga Premier, Sabtu (3/10/2015) pagi WIB.

Mourinho menilai kepemimpinan wasit Robert Madley sangat merugikan timnya. Pria portugal itu merasa Chelsea seharusnya mendapat hadiah penalti saat skor masih sama kuat 1-1.

Eks pelatih Madrid itu menyoroti insiden saat Radamel Falcao berbenturan dengan kiper Soton Martin Stekelenburg. Bukannya menunjuk titik putih, wasit malah memberikan kartu kuning untuk Falcao karena dianggap diving.

"Wasit takut untuk memberikan keputusan kepada Chelsea. Saat skor 1-1, itu adalah penalti dan sekali lagi kami tidak mendapatkan," terang Mourinho kepada Sky Sports.

"Wasit takut memberikan keputusan yang menguntungkan untuk Chelsea. Mengapa? Karena selalu ada pertanyaan dan kami selalu terhukum."

"Tim saya menjadi goyah usai insiden tersebut. Penalti itu sangat layak untuk diberikan. Setelah kejadian tersebut, tim saya kehilangan kepercayaan diri," kata Mourinho.

Mourinho tak takut pernyataan pedasnya ini akan melahirkan hukuman dari FA. Dia sudah siap dengan segala risiko.

"Jika FA ingin menghukum saya mereka bisa. Mereka tidak menghukum manajer lain. Para pemain saya layak mendapatkannya dan penggemar pantas mendapatkannya," pungkas Mourinho.

Dalam laga di Stamford Bridge, sebenarnya tidak cuma Chelsea yang tak mendapat hadiah penalti. Soton juga sempat dua kali mengklaim penalti di babak pertama. (Tho/Ary)

Baca Juga

Arema vs Sriwijaya: Siap Meledak!

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

Suara Suporter: Rooney dan Mata Cetak Gol, MU Tekuk Arsenal 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho