Sukses

9 Fakta Mengejutkan Kekalahan Chelsea dari Southampton

Chelsea takluk setelah sempat unggul lebih dulu di awal laga.

Liputan6.com, London - Chelsea mengalami mimpi buruk di pekan delapan Liga Premier Inggris. Alih-alih segera bangkit, The Blues malah dipermak tamunya Southampton 1-3, Sabtu (3/10/2015) malam WIB.

Kekalahan dari Soton merupakan kekalahan keempat yang dialami Chelsea di Liga Premier musim ini. Klub milik Roman Abramovich ini terpuruk di posisi 16 karena baru mendapat delapan poin.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge itu, Chelsea sempat unggul lebih dulu di awal laga lewat tendangan bebas Willian. Namun buruknya lini belakang Chelsea membuat Soton bisa membalikkan keadaan lewat gol Steven Davis, Sadio Mane dan Graziano Pelle.

Hasil ini membuat Chelsea semakin sulit mmepertahankan gelar juara. Mereka kini sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Sukses Soton membungkam Chelsea melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

- Soton tidak pernah menang atas Chelsea di Stamford Bridge sejak tahun 2002.

- Ronald Koeman menjadi satu-satunya pelatih yang menghadapi Mourinho lebih dari dua kali tanpa pernah menelan kekalahan.

- Ini merupakan laga kandang ke-102 Mourinho di Liga Premier dan untuk pertama kalinya pria Portugal itu merasakan kebobolan tiga gol di kandang.

- Dari delapan laga musim ini Chelsea sudah tujuh kali kebobolan dua gol atau lebih. Jumlah ini lebih banyak ketimbang sepanjang musim 2014-2015 dimana mereka cuma enam kali kemasukkan dua gol atau lebih dalam satu pertandingan.

- Musim ini Willian sudah mengoleksi empat gol. Seluruh gol tersebut lahir dari tendangan bebas langsung.

- Mourinho harus merasakan lima kekalahan dari 10 pertandingan Liga Premier terakhir. Sebelumnya dia hanya kalah lima kali dari 59 laga.

- Sepanjang kariernya melatih di level profesiona, Mourinho baru tujuh kali mengalami kekalahan di kandang pada liga domestik. Kekalahan 1-3 dari Soton menyamai hasil terburuk pria Portugal itu saat Real Madrid takluk dari Barcelona.

- Chelsea hanya bisa dua kali clean sheet dalam 12 laga di seluruh kompetisi musim ini.

- Gawang Chelsea musim ini sudah kebobolan 17 gol. Sebagai pembanding, saat Mourinho membawa Chelsea juara di musim 2004-2005, gawang The Blues dalam semusim cuma kemasukkan 15 kali. (Tho/Ary)

Baca Juga

Arema vs Sriwijaya: Siap Meledak!

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

Suara Suporter: Rooney dan Mata Cetak Gol, MU Tekuk Arsenal 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini