Sukses

Cemas, Penyebab Real Madrid Gagal Bekap Malaga

Menurut Benitez, anak-anak asuhannya perlu lebih rileks.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengklaim bahwa para pemain perlu untuk lebih rileks usai ditahan 0-0 oleh Malaga dalam laga lanjutan La Liga. Menurut Benitez, sejumlah peluang diperoleh Madrid ke gawang Malaga, tapi tak ada yang berakhir dengan gol.

Sepanjang laga, Los Merengues melepaskan 31 tembakan ke arah gawang Malaga. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap tak bisa mengalahkan Carlos Kameni di bawa mistar gawang klub asal Andalusia itu.  

"Kami banyak peluang, tapi tak ada yang sukses. Kami membuat sejumlah kesempatan dengan memenangkan pertandingan, tapi sulit membuat gol," jelas Benitez, seperti dilansir Goal, Minggu (27/9/2015).

"Anda harus mengatur kecemasan tim Anda ketika mereka mulai membuat kesalahan sendiri. Kami sering mendatangi kotak penalti mereka, tapi begitu juga dengan mereka yang memanfaatkan kesalahan kami," lanjutnya.

Menurut Benitez, lima menit jelang pertandingan berakhir, para pemain Madrid memang dilanda kecemasan takut gagal menang. Hal ini yang kemudian menurut Benitez menjadikan tim asuhannya kurang tenang di area pertahanan Malaga.

"Dari segi fisik, kami bagus. Saya tegaskan bagaimana mereka menjaga keseimbangan selama laga. Kami menjadi cemas pada lima menit terakhir," terang eks manajer Liverpool ini.

"Kami seharusnya tetap tenang dan tetap menggerakkan bola ke depan. Itu bukan laga yang mudah, bahkan ini positif bila melihat seberapa banyak kami membuat peluang," tuturnya. (Win/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini