Sukses

Si Jalak Harupat Penuh Sesak, Bobotoh Serang Balik Iwan Setiawan

Dari pantauan Liputan6.com, ribuan fan Persib sudah memadati Stadion Si Jalak Harupat mulai pukul 13:30 sore hari.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC benar-benar menyedot perhatian Bobotoh alias pendukung Persib. Beberapa jam jelang pertandingan, Stadion Si Jalak Harupat tempat berlangsungnya laga penuh sesak.

Dari pantauan Liputan6.com, ribuan fan Persib sudah memadati Stadion Si Jalak Harupat mulai pukul 13:30 sore hari. Mereka berkumpul di setiap pintu-pintu masuk. Bahkan, jelang pertandingan yang dimulai pukul 18:00 WIB ribuan suporter masih tertahan di luar stadion. Namun, situasi tetap kondusif sampai peluit kick-off ditiup wasit Jumadi Effendi. 

Suporter Persib

Bahkan, saat menunggu pertandingan, ribuan Bobotoh menampilkan koreografi dari tribun penonton. Atmosfer pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat nyaris serupa ketika Persib menjamu musuh bebuyutan Persija Jakarta. Nilai jual duel ini meningkat pesat menyusul perang urat syaraf pelatih PBFC, Iwan Setiawan yang menyebut Persib tidak ada apa-apanya.

Praktis, beragam spanduk 'serangan' balasan untuk Iwan ikut menghiasi Stadion. "Buktikan sesumbar-mu coach Iwan. Persib sudah pernah juara, sedangkan PBFC belum." Begitu salah satu bunyi tulisan spanduk yang ditulis Bobotoh di selembar karton.

Media Officer Persib Irfan Suryadireja, telah menjelaskan animo bobotoh menyaksikan leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015 ini memang lebih tinggi dari duel babak sebelumnya. Pasalnya, rasa penasaran bobotoh lebih besar karena pada leg pertama yang digelar di markas PBFC, Maung Bandung dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-3.

Bobotoh di pintu masuk Stadin Si Jalak Harupat

"Dibanding yang lawan Persebaya kemarin, ini lebih bikin bobotoh penasaran. Yang mau pesen tiket sampai tadi pagi masih ada meski di agen-agen sudah habis terjual," kata Irfan di kantor Graha Persib, Bandung, Jumat (25/9/2015) kemarin.

Persib dituntut menang dalam duel ini. Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Maung Bandung untuk melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2015. Kubu PBFC di atas angin lantaran sukses memetik kemenangan di leg 1 lalu dengan skor ketat 3-2. (Ton/Rjp)


Baca Juga:

MU vs Sunderland: Van Gaal Siap Bunuh Sahabatnya Sendiri

Eksklusif Liem Swie King: Tinggalkan Kuliah Demi Bulu Tangkis

Umuh Berharap Bobotoh Santun Lawan PBFC 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.