Sukses

Umuh Berharap Bobotoh Santun Lawan PBFC

Laga Persib kontra PBFC memang panas di dalam dan luar lapangan.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengimbau pada bobotoh untuk menjaga kesopanan dalam laga lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) nanti malam. Ia berharap dukungan positif akan membuat Tim Maung Bandung menang.

Laga Persib kontra PBFC memang panas di dalam dan luar lapangan. Maklum, rivalitas juga terjadi antara pelatih Djadjang Nurdjaman dan Iwan Setiawan.

Bahkan komentar Iwan Setiawan sempat memicu kemarahan bobotoh. Sehingga lagu khusus akan dikumandangkan bobotoh dalam laga di Stadion Jalak Harupat nanti.

"Kepada penonton semua jangan anarkis, mudah-mudahan mengerti dan tahu situasi seperti ini. Kita meminta dukungan dengan bagus, jangan sampai ada pelemparan," katanya saat ditemui di Bandung, Jumat (26/9/2015).

"Saya hanya mengimbau terutama kepada bobotoh jangan terprovokasi, jangan terbawa arus karena saya yakin kalau bobotoh Persib semuanya santun dan mereka makin dewasa. Insya Allah mereka akan semakin baik dalam mendukung Persib," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan Bonus

Di sisi lain, Umuh menjanjikan bakal mengguyur bonus untuk Firman Utina dan kawan-kawan jika lolos ke babak selanjutnya. Persib sendiri kalah 2-3 dari PBFC di leg pertama.

"Ini sangat menentukan dan dianggap final. Saya memberikan masukan kepada pemain bahwa tampil di depan banyak bobotoh jangan dijadikan beban malah harus dijadikan motivasi," tuturnya.

"Saya sudah bilang kalau ini menang karena sudah dianggap final, saya dan wakil manajer ada (bonus). Saya sudah sampaikan," pungkasnya. (Vid/Ian)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.