Sukses

Deretan Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Aston Villa

Liverpool dan Aston Villa sama-sama berstatus sebagai tim yang terluka.

Liputan6.com, Liverpool - Penampilan Liverpool pada Liga Premier musim ini masih jauh dari kata memuaskan. Pemilik 18 kali gelar juara Liga Inggris ini baru memetik dua kali kemenangan dari 6 kali bertanding. 

Fakta itu membuat The Reds berada peringkat ke-13 dengan mengoleksi delapan poin. Padahal, ekspektasi tinggi ditujukan kepada anak-anak asuhan Brendan Rodgers untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Situasi ini diperparah dengan cederanya para pemain andalannya seperti Christian Benteke, Kolo Toure, Jordan Henderson, dan Joe Allen. Menariknya, kondisi Aston Villa saat ini tidak jauh berbeda dengan Liverpool.

Aston Villa sekarang berada di posisi ke-17 klasemen semntara Liga Premier Inggris, atau hanya terpaut 1 poin dari batas zona degradasi. Laga ini menjadi partai antara dua tim yang terluka.

Liverpool sedikit diuntungkan karena mereka akan menghadapi Aston Villa di Stadion Anfield, Sabtu (26/9/2015) pukul 21.00 WIB. Pertemuan kali ini akan dijadikan ajang untuk bangkit bagi kedua tim, mengingat Liverpool dan Aston Villa butuh kemenangan demi meningkatkan moral mereka di sisa musim ini.

Sebelum pertandingan besok digelar, sejumlah fakta-fakta menarik antara Liverpool kontra Aston Villa tersaji. Berikut daftar fakta menariknya: 

1. Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle sebanyak 81 kali sepanjang pertemuan mereka di ajang Liga Premier.

2. Benteke yang dulu menjadi andalan Aston Villa, kini sudah berseragam Liverpool.

3. Daniel Sturridge berhasil mencetak gol di home dan away saat melawan Aston Villa.

4. Kiper Liverpool, Simon Mignolet telah membuat 12 cleen sheet dalam 25 laga pertandingannya dimusim 2014/15.

5. Mantan striker Villa yang kini membela Liverpool, Christian Benteke, mencetak 4 gol dari 5 laga Premier League melawan Liverpool. (Gie/Win)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.