Sukses

Terungkap, Legenda Arsenal Ini Nyaris Gabung MU 2 Kali

Adams merupakan sosok yang dihormati The Gunners hingga kini.

Liputan6.com, London - Tony Adams punya pengakuan menarik terkait masa lalunya. Ternyata legenda Arsenal itu nyaris pindah ke Manchester United (MU) dua kali.

Adams merupakan sosok yang dihormati The Gunners hingga kini. Maklum, ia sukses menyumbang empat gelar Liga Inggris, tiga gelar Piala FA, dua Piala Liga, tiga Community Shield, dan satu Piala Winners.

Selain itu ia juga salah satu pemain yang paling setia membela Arsenal. Dia membela The Gunners dari tahun 1983 hingga tahun 2002.

"Alex Ferguson menginginkan saya dalam dua kali kesempatan. Dia selalu menghubungi saya setiap hari dan saya pun sudah tergoda," kata Adams seperti dilansir Inside Futbol.

"Namun Presiden Arsenal saat itu mengatakan akan ada manajer baru datang (Arsene Wenger). Dia juga bilang Arsenal punya ambisi besar di musim berikutnya," ujar eks pemain timnas Inggris itu mengungkapkan.

Pilihan Adams untuk bertahan tidak sia-sia. Permainan Adams semakin membaik dan menjadi kapten Tim Meriam London hingga pensiun.

"Gaji saya juga dinaikkan tiga kali lipat saat itu dan Wenger datang ke klub. Itu sebabnya saya tak pernah lagi berpikiran untuk pindah klub," ujarnya. (Vid/Ian)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gara-gara Moyes MU Merugi Rp 858 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tony Adams