Sukses

Konsumsi Kokain, Pemain Ini Tidak Kena Sanksi?

FA dalam dilema putuskan kasus yang menimpa pemain klub yang main di Championship, Hull City.

Liputan6.com, Hull City: Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal memaafkan ulah gelandang Hull City, Jake Livermore yang ketahuan sudah mengkonsumsi kokain beberapa waktu lalu. FA tak akan memberikan saksi kepada Livermore, kenapa?

Seperti dilansir Daily Mail, FA disebutkan bakal memaafkan ulah Livermore. Itu karena Livermore diketahui konsumsi kokain karena depresi setelah kematian bayinya yang baru lahir tahun lalu. Ini membuat FA dalam dilema apakah harus memberikan sanksi untuk pemain yang sedang terganggu psikologisnya karena masalah berat.

Padahal, pelanggaran yang dilakukan Livermore tergolong berat. Ini pelanggaran kategori A yang bisa dapatkan sanksi sampai larangan main sampai 2 tahun.

Livermore sendiri saat ini masih berstatus pemain Hull City. Meski belum dimainkan kembali gara-gara kasus itu karena belum jelasnya keputusan dari FA.

Musim lalu, manajer Hull City Steve Bruce sangat marah dengan ulah salah satu pemainnya itu. Sebelum akhirnya terungkap jika ada penyebab dibalik keputusan Livermore konsumsi kokain.

"Jake simpan masalah sendiri. Pemain bola terkadang ingin disebut macho padahal semua orang punya masalah," tandas Bruce pertengahan Agustus lalu. (Def/Ary)

Baca Juga:

Intip Poin-poin Rossi Saat Menjadi Juara

Sergio Noor Kuasai Seri Terakhir RMC Sentul

Spanyol Menang, Del Bosque dan Iniesta Kecewa

Rooney Panen Pujian Usai Cetak Rekor Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.