Sukses

Rooney Panen Pujian Usai Cetak Rekor Gol

Rooney genap cetak 49 gol untuk Inggris, samai rekor Bobby Charlton.

Liputan6.com, Serravalle: Wayne Rooney langsung panen pujian usai samai rekor gol legenda timnas Inggris, Bobby Charlton dengan 49 gol. Rekor itu tercipta saat Rooney menyumbang satu gol lewat penalti pada kemenangan 6-0 Inggris atas San Marino,Minggu (6/9/2015).

Tandem Rooney di timnas Inggris, Harry Kane pun langsung melempar pujian. Kebetulan, Kane pun turut mencetak satu gol. Ini sekaligus mengakhiri paceklik golnya bersama Inggris maupun Tottenham Hotspurs.

"Sungguh bagus bagi Wayne [Rooney] karena telah sukses menyamai rekor tersebut. Itu adalah prestasi besar dan segalanya akan mendengungkan namanya," ujarnya seperti dikutip ITV Sport.

"Namun seluruh tim bermain baik dalam pertandingan ini. Kami masih memiliki pekerjaan, meski jadi tim pertama yang lolos [ ke Euro 2016]. Kami tak akan berhenti di sini. Kami ingin terus berkembang dan maju!" tegasnya.

Kane menciptakan gol kelima di laga melawan San Marino. Kane lega karena dirinya bisa mengakhiri paceklik gol. Diakuinya, sorotan terhadap penampilan dirinya di awal musim cukup membebani.

"Tentu senang kembali cetak gol. Banyak hal yang sudah komentari soal kegagalan saya cetak gol musim ini. Ketika saya masuk lapangan, saya memang sudah incar gol," pungkasnya. (Def/Wnd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini