Sukses

Manajer Gagal MU Malas Balik ke Inggris

David Moyes mengungkapkan, dia telah menolak sejumlah tawaran untuk menjadi manajer tim Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Sociedad - David Moyes mengaku telah menolak sejumlah tawaran untuk menjadi manajer tim Liga Premier Inggris. Dia lebih memilih bertahan di Spanyol bersama Real Sociedad.

Pada musim 2013-14, Moyes ditunjuk Sir Alex Ferguson untuk menjadi manajer Setan Merah (sebutan MU). Namun, pelatih berusia 52 tahun itu dinilai gagal bersama MU.

Moyes gagal mempersembahkan satu pun gelar. Bahkan, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus finis di posisi ketujuh, raihan terburuk MU sepanjang berkiprah di Liga Premier Inggris.

Moyes pun dipecat pada musim perdananya, meski memiliki kontrak berdurasi empat tahun di Old Trafford. Ahli susun formasi berkebangsaan Skotlandia itu menerima pinangan Real Sociedad pada 10 November 2014, tujuh bulan setelah dipecat MU.

Sebenarnya, mantan manajer Everton itu punya kesempatan untuk kembali lagi ke Liga Premier Inggris dan membuktikan kepada Setan Merah kalau mereka telah salah memecatnya. Namun Moyes merasa sangat nyaman bersama Real Sociedad.

"Musim panas ini, saya menerima banyak tawaran untuk kembali ke Liga Premier Inggris. Namun, saya memutuskan untuk bertahan karena saya percaya dengan proyek Real Sociedad," imbuh Moyes, seperti diberitakan Standard.

"Di sini, saya memiliki hubungan yang baik dengan klub dan sangat menyenangkan. Saya percaya dengan pemain yang kami miliki. Yang saya tahu sejauh ini, semua pemain Real Sociedad sudah jauh lebih baik," doa menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan La Liga

Moyes memutuskan bertahan di Real Sociedad karena terkesan dengan atmosfer persaingan di La Liga. Dia melakukan debutnya di La Liga ketika Sociedad ditahan imbang Deportivo La Coruna, 22 November 2014.

"Pengalaman pertama saya di La Liga sangat positif, setidaknya selama enam atau tujuh bulan pertama. Keinginan saya adalah menyelesaikan musim ini secara penuh (tidak dipecat)," tegas Moyes.

David Moyes

Sejauh ini, Moyes sudah mempimpin pertandingan Sociedad dalam 33 pertandingan. Dia meraih 10 kemenangan, 14 imbang dan 9 kekalahan. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"

Wawancara Bek Baru Chelsea, Papy: Saya Ingin Seperti Desailly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini