Sukses

Samai Rekor Gol Legenda Inggris, Rooney Kian Lapar

Rooney punya target lain yang hendak dipecahkan lagi.

Liputan6.com, San Marino - Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, mencatatkan 49 gol di laga internasional selama membela The Three Lions. Torehan itu menyamai jumlah gol yang dimiliki oleh legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Charlton.  

Rooney mampu menyamai rekor gol Charlton ketika Inggris menundukkan San Marino dengan skor 6-0 di laga Grup E kualifikasi Euro 2016. Pemain yang akrab disapa Wazza ini menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut melalui titik penalti.

Penyerang Manchester United ini pun begitu senang karena bisa bersanding dengan Sir Bobby dalam urusan mencetak gol. Rooney mengakui, dia ingin melewati pencapaian Charlton, yang juga legenda United itu.    

"Itu adalah momen yang membanggakan untuk menyamai rekor milik Sir Bobby," jelas Rooney, seperti dilansir Daily Star, Minggu (6/9/2015).

"Target saya ada terus mencetak gol dan mencoba membantu tim mendapatkan kemenangan pada laga berikutnya. Dan tetap berusaha memecahkan rekor tersebut dan menjadi pemegang rekor yang baru," lanjutnya.

Kemenangan 6-0 Inggris atas San Marino juga membuat tim ashan Roy Hodgson memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis. Dari 7 pertandinga di Grup E kualifikasi Euro 2016, Inggris selalu menang. (Win/Def)

Baca juga:
Dari Lapangan Hijau, Anang Ma'ruf Kini Berjibaku di Jalan Raya
Deretan 5 Cewek Seksi Pelunak Hati Rossi
Piala Presiden: Evan Dimas 'Ngeri' Lawan Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini