Sukses

Babak I: Inggris Jaringkan 2 Gol ke Gawang San Marino

Dua gol Inggris salah satunya lahir berkat bunuh diri.

Liputan6.com, San Marino - Timnas Inggris memimpin 2-0 atas tuan rumah San Marino di babak pertama laga kualifikasi Euro 2016 di Stadio Olimpico di Serravalle. Dua gol Inggris lahir berkat gol penalti Wayne Rooney dan bunuh diri Cristian Brolli.

Sejak menit pertama, Inggris terus menekan lini pertahanan San Marino. Permainan cepat diperlihatkan anak-anak asuhan Roy Hodgson dalam menyerang tuan rumah.

Serangan demi serangan yang dilakukan The Three Lions akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-12, tangan bek San Marino mengenai bola dan Inggris pun mendapat hadiah penalti.   
Wayne Rooney yang dipercaya menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Inggris memimpin 1-0 atas San Marino. Gol Rooney juga mencatatkan dirinya sebagai top scorer Inggris sepanjang sejarah bersama Sir Bobby Charlton.

Unggul 1-0 membuat permainan Inggris kian agresif dalam menekan pertahanan San Marino. Gol kedua Inggris baru lahir pada menit ke-30 melalui bunuh diri Cristian Brolli, yang salah mengantisipasi bola.

Gol kedua The Three Lions bermula dari umpan silang Luke Shaw dari sisi kanan pertahanan San Marino. Rooney mencoba menyambut bola, tapi Brolli yang coba menghalau malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Berulangkali Inggris terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan tuan rumah, baik dari sayap maupun gelandang tengah. Namun, hingga turun minum. Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris belum berubah.

Susunan pemain:

San Marino: A. Simoncini, M. Berardi, C. Brolli, D. Simoncini, M. Palazzi, M. Battistini, G. Bonini, N. Chiaruzzi, A. Selva Vardy, A. Hirsch, M. Vitaioli

Inggris: Hart, Clyne, Jagielka, Stones, Shaw, Barkley, Milner, Shelvey, Oxlade-Chamberlain, Rooney, Vardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.