Sukses

MU Cicil Biaya Transfer Martial 4 Kali

MU hanya menyerahkan uang tunai 22 juta pound saat ini.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang muda Prancis Anthony Martial akhirnya resmi menjadi milik Manchester United pada 1 September 2015. MU sudah mengurus kepindahan Martial sejak 31 Agustus. Namun baru rampung semalam setelah sang pemain menjalani tes medis.

Untuk mendapatkan pemain 19 tahun itu, MU harus mengeluarkan dana 36 juta pound yang dapat bertambah 22 juta pound lagi sesuai prestasi sang pemain. Martial pun kini menjadi remaja termahal di dunia.

Langkah MU membeli Martial semahal itu mengundang tanda tanya. Bahkan legenda Arsenal Thierry Henry menilai keputusan MU membeli Martial sebagai sebuah perjudian.

Rupanya MU tak sepenuhnya membayar 36 juta pound kepada Monaco secara tunai. Pembelian Martial dicicil oleh Setan Merah. RMC Sport melaporkan MU hanya menyerahkan uang tunai 22 juta pound pada saat ini.

Setan Merah kemudian harus mencicil 3,5 juta pound setiap tahunnya selama empat tahun ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayar Tambahan 22 Juta

Pundi-pundi Monaco akan membengkak andai Martial berprestasi di MU. Sesuai klausul transfer, MU akan membayar 3,5 juta pound setiap kali Martial jadi top skor Liga Inggris maksimal sebanyak tiga kali.

Monaco juga akan memperoleh 3,5 juta pound saat Martial mendapat Golden Boot dan tambahan 7,5 juta pound kalau menjadi Pemain Terbaik Dunia.

Bila Martial mampu melakukan semuanya maka total Monaco memperoleh 58 juta pound. Martial akan melewati rekor Zinedine Zidane sebagai orang Prancis termahal di dunia. (Tho/Ary)

Baca Juga

MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

Drama Hari Terakhir Bursa Transfer: De Gea Hingga Soriano

Saga Transfer De Gea Jadi Bahan Lelucon Netizen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco

Video Terkini