Sukses

MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

Selain Monaco, uang transfer Martial juga dinikmati klub lain.

Liputan6.com, Lyon- Manchester United selangkah lagi mendapatkan penyerang muda Prancis Anthony Martial. Pemain berusia 19 tahun itu dibeli Setan Merah dari AS Monaco. MU tinggal mengumumkan secara resmi pembelian Martial. 

Untuk mendapatkan Martial, MU harus mengeluarkan dana sebesar 80 juta pound. Kedua klub sudah menyepakati nilai transfer pada 31 Agustus 2015. Manajer MU Louis van Gaal kepincut dengan kehebatan Martial yang digadang-gadang sebagai titisan Thierry Henry.

Dengan menjual Martial, Monaco untung besar. Mereka hanya membeli Martial senilai lima juta euro dua tahun lalu.

Kepindahan Martial ke MU ternyata tak hanya menguntungkan Monaco saja tapi juga Olympique Lyon. Klub pimpinan Jean Michel Aulas itu mendapat durian runtuh dari transfer Martial. Mereka memperoleh 10 juta euro sebagai bagian transfer Martial.

Martial merupakan pemain binaan Lyon sebelum dibeli Monaco tahun 2013 senilai lima juta pound. Dalam klausul transfer Martial, Lyon memasukkan opsi akan memperoleh bagian bila pemain binaannya itu dijual Monaco suatu saat nanti.

"Dia adalah prospek yang luar biasa. Itulah mengapa kami memiliki hak atas penjualan kembali Martial. Ini kesepakatan yang sangat menyenangkan bagi Anthony dan saya sangat senang," terang Aulas.

"Kami cukup cerdas untuk menangani periode jangka pendek dan panjang. Uang yang terkumpul? Dalam jangka pendek 10 juta euro. Dengan bonus, kami akan meningkat di masa yang akan datang," tegas Aulas seperti diberitakan Goal. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini