Sukses

Gol Rooney Bawa MU Unggul Atas Brugge di Babak Pertama

Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Club Brugge di babak pertama leg kedua play-off Liga Champions.

Liputan6.com, Brugge - Peluang Manchester United (MU) untuk lolos ke fase grup Liga Champions 2015-16 kian terbuka. Ini setelah MU untuk sementara unggul 1-0 atas Club Brugge di babak pertama pada leg kedua play-off di Jan Breydelstadion, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB. Dengan begitu, MU kini unggul agregat gol 4-1 atas Brugge.

Meski sudah unggul agregat dua gol, Manajer MU Louis van Gaal tetap memainkan skuat terbaiknya menghadapi Brugge. Wayne Rooney dimainkan sebagai striker tunggal dengan didukung tiga gelandang serang lincah, yakni Juan Mata, Adnan Januzaj, dan Memphis Depay.

Sementara Brugge yang butuh menang 2-0 mencoba tampil menekan sejak menit awal. Namun, hingga menit 16 belum ada serangan tuan rumah yang membahayakan gawang MU.

Striker Manchester United Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Club Brugge pada leg kedua play-off Liga Champions di Jan Breydelstadion, Kamis (27/8/2015). (Liputan6.com/ Reuters / Yves Herman Livepic)

Justru MU yang membuka keunggulan di menit ke-20. Berawal dari aksi individu Depay di sisi kanan pertahanan tuan rumah, gelandang asal Belanda itu mengirimkan umpan terobosan kepada Rooney ke kotak penalti. Rooney yang lolos dari pengawalan dengan tenang menaklukkan kiper Sinan Bolat untuk menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk MU.

Tertinggal, Brugge mencoba meningkatkan serangan. Namun, serangan yang dibangun sangat kurang terencana dan terburu-buru sehingga mudah dimentahkan lini pertahanan MU.

Upaya gelandang Manchester United Memphis Depay mencetak gol masih bisa digagalkan kiper Club Brugge Sinan Bolat pada leg kedua play-off Liga Champions, Kamis (27/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Yves Herman Livepic)

Di menit ke-36, Depay memiliki kesempatan menggandakan keunggulan MU. Menggiring bola sendirian hingga ke kotak penalti, Depay tinggal berhadapan dengan kiper Bolat. Sayang, ia telat menendang sehingga bola bisa diblok Duarte dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Jelang babak pertama berakhir, Brugge memiliki kesempatan menyamakan skor melalui Abdoulay Diaby. Namun, upaya Diaby digagalkan kiper Sergio Romero yang memblok blok. Hingga turun minum. Skor tetap 1-0 untuk MU.

Susunan pemain

Club Brugge: 38 S. Bolat, 2 D. De fauw, 4 O. Duarte, 28 L. De Bock, 5 J. Castelletto, 63 B. Bolingoli Mbombo, 25 R. Vormer, 6 Claudemir, 7 Víctor Vazquez, 9 T. De Sutter, 10 A. Diaby

Manchester United: 20 Romero, 36 M. Darmian, 12 C. Smalling, 23 L. Shaw; 16 M. Carrick 8, Mata, 17 D. Blind, 21 Ander Herrera, 11 A. Januzaj, 10 W. Rooney, 7 M. Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.