Sukses

Pemain Incaran Chelsea Dianggap Mirip Legenda MU

Stones sedang jadi incaran utama Chelsea di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Liverpool - Bek muda Everton John Stones sedang jadi buah bibir di Inggris. Stones tampil gemilang bersama Everton sehingga ditaksir dua klub besar, Chelsea dan Manchester United.

Meski baru berusia 21 tahun, MU dan Chelsea berani membayar mahal untuk Stones. The Blues sudah dua kali mengajukan penawaran di atas 20 juta pound yang semuanya ditolak oleh Everton.

Chelsea dan MU diperkirakan akan terus menggoda Everton. Kedua klub itu kebetulan memang butuh pemain belakang baru sehingga ingin Stones bergabung sebelum bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus.

Keberanian Chelsea dan MU menawar Stones di atas 20 juta pound menimbulkan pro-kontra. Namun gelandang Everton Tom Clverley menilai Stones memang pantas dihargai mahal. Stones dianggap Cleverley sebagai titisan Rio Ferdinand.

"Dia sebuah Rolls Royece dipertahanan. Dia pemain yang sangat bertalenta. Jika anda harus menyamakannya dengan seseorang, itu mungkin Rio Ferdinand. Sangat cepat dan tenang saat memegang bola. Anda selalu memiliki kepercayaan pada dirinya," tutur Cleverley. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tom Cleverley adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Everton
    Tom Cleverley adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Everton

    Tom Cleverley

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea