Sukses

Apa Target PBR di Piala Presiden 2015?

Dejan Beber Target Bertahap PBR di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Persipasi Bandung Raya (PBR) baru saja menggelar ujicoba pertamanya untuk persiapan menuju Piala Presiden 2015. Melawan tim Divisi Utama Villa 2000, nyatanya PBR hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol Rachmat Hidayat di Stadion Lebak Bulus, Sabtu (22/8) sore.

Pelatih Dejan Antonic mengatakan dirinya masih penasaran dengan kekuatan The Boys are Back bila permainan mereka kembali ke level atas. Maklum, sejak Indonesia Super League (ISL) berhenti, praktis fisik mereka kendur dan cepat kelelahan.

"Persiapan hanya 10 hari. Berat untuk saya memang, tapi saya sudah kasih program latihan minggu lalu untuk anak-anak," kata Dejan usai pertandingan.

Dejan juga mengungkapkan kesulitannya merekrut pemain berpengalaman hanya untuk membela PBR di Piala Presiden. "Situasi sulit untuk cari pemain baru. Kita fokus untuk pemain lama dan pemain muda. Saya kini sedang bantu pemain muda daripada mereka duduk di depan televisi," kata pelatih asal Serbia itu menambahakan.

PBR berada satu grup bersama PSM Makassar, Persegres Gresik United, serta Pusamania Borneo FC dalam Grup D turnamen Piala Presiden 2015. Sebelumnya, PBR memang berlatih tanpa arahan Dejan, yang tiga bulan belakangan menetap di Hong Kong.

"Dimana-mana saat saya melatih peluang saya selalu oke. Saya tak melihat lawan, mau Makassar, Gresik, dan siapapun. Kalau kita bisa bekerja keras dan berlatih lagi, kita bisa lolos ke putaran kedua," tutur Dejan.

"Biasanya tim yang main di rumah bakal bermain keras. Tapi itu bagus untuk pemain muda kita. Kalau semua poin bisa kita curi dan cukup, itu penting untuk lolos," pungkasnya. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini