Sukses

Indra Sjafri Masih Ragu dengan Hasil Uji Coba

Indra mengakui anak asuhnya masih belum mampu tampil maksimal.

Liputan6.com, Denpasar - Pelatih Bali United Indra Sjafri mengaku belum puas dengan hasil uji coba melawan Porprov Badung. Karena itu, ia akan merencanakan lagi uji coba dengan beberapa tim lokal dalam waktu dekat.

"‎Saya tidak pernah puas. Apalagi dari hasil pertandingan itu. Kalau saya puas, sudah dari dulu saya berhenti melatih bola. Nanti kita akan uji coba lagi dengan Porprov Denpasar dan tim U-21 kita," papar pria berdarah Minang itu.

Seperti diketahui, Bali United, beberapa waktu lalu, menjajal kemampuan tim U-23 Porprov Badung, asuhan ‎Oka Triana. Pertandingan persahabatan, yang digelar Lapangan Samudra Kuta itu, berakhir imbang tanpa gol.

Lebih lanjut mantan pelatih Timnas U-19 itu, menjelaskan alasan dirinya melakukan uji coba dengan tim-tim lokal jelang kick-off Piala Presiden yang akan digelar akhir Agustus mendatang.

Menurut Indra, kebanyakan klub yang masuk grup bersama "Serdadu Tridatu" belum siap melakukan ujicoba.

"Uji coba dengan tim yang sepadan kebanyakan masih tak siap. Maka, kita putuskan uji coba dengan tim lokal Bali," kata Indra.

"Apalagi uji coba akan menggunakan Stadion Dipta. Sedangkan, jelang pembukaan Piala Presiden lapangan harus disterilkan," sambung Indra.

Disinggung hasil uji coba itu, Indra menegaskan skuatnya masih dalam tahap pembentukan. Karenanya, wajar jika anak asuhnya masih belum mampu tampil maksimal.

"Untuk membentuk tim itu tidak mudah. Minimal dua tahun, kalau ada yang kurang dari uji coba ini wajar saja. Karena Bali United masih dalam tahap pembentukan. Tadi ada pemain yang di atas pemain BUP, tapi pemain kita skilnya tetap bagus," pungkas Indra.(Dew/Ian)


Baca juga:

Ricuh Piala Kemerdekaan, Pelatih Persis Kritik Kinerja Wasit

Nasib Miris Pemain Timnas U-19

Gavin Ingin Curi Perhatian Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini