Sukses

Dikontrak 2 Tahun, Ryuji Kagumi Fasilitas Al Najma

Mantan bek tim nasional U-19 Indonesia resmi bergabung dengan Al Najma.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek tim nasional U-19 Indonesia resmi bergabung dengan Al Najma. Ryuji sudah menyepakati kontrak dua tahun bersama klub asal Bahrain itu.

"Alhamdulilah kemarin sudah tanda tangan kontrak untuk dua tahun," ucap Ryuji lewat pesan singkat pada Liputan6.com.

Ryuji berangkat dari Indonesia ke Bahrain pada Senin (17/8/2015). Meski baru dua hari di Bahrain, bek berpostur tinggi itu sudah menjalani gym session bersama Al Najma.

Ryuji pun merasa kagum dengan fasilitas yang ada di Al Najma. "Syukurlah saya bisa mengikuti sesi latihan bersama tim, termasuk sesi gym. Fasilitas di sini sangat bagus."

"Mereka punya tim analisa, pelatih fitness khusus, dan di gym ada program makan untuk memenuhi nutrisi dari pelatih khusus juga," tambah Ryuji. "Misalnya butuh banyak karbohidrat, saya harus banyak makan pasta dan buah-buahan juga," ucap Ryuji.

Kedatangan Ryuji ke Al Najma bukannya tanpa alasan. Ia memikul misi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di negara lain. "Teman-teman di sini sangat welcome, mereka sangat ramah. Kami berkomunikasi dengan bahasa Inggris."

"Saya ingin membuktikan pada orang-orang di negara lain kalau kita, orang Indonesia, juga bisa bermain sepak bola," tegas Ryuji.

Ini bukan pertama kalinya Ryuji bermain di Timur Tengah. Sebelumnya ia pernah melakoni tur Timur Tengah bersama Timnas U-19. Hal itu ia jadikan modal utama untuk beradaptasi.

"Saya sudah merasakan seperti apa panasnya suhu di Timur Tengah. Waktu itu saya bersama Timnas U-19 kan sempat bermain di tur Timur Tengah, dan saat itu sangat panas. Saya yakin beberapa hari di sini pasti bisa adaptasi dan saya juga harus bisa menjaga kondisi," tutupnya. (Ton/Ary)

Baca Juga:
Ryuji Janji Jadikan Cuaca Panas Bahrain Sahabat
Cerita Ryuji Utomo Bisa Bertualang Sampai ke Bahrain
Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini