Sukses

Cerita Ryuji Utomo Bisa Bertualang Sampai ke Bahrain

Ryuji Utomo direkrut Al Najma. Senin, 17 Agustus dia berangkat ke Bahrain di dampingi Agennya.

Liputan6.com, Jakarta - Bek muda Indonesia, Ryuji Utomo, siap bersaing dengan pemain di Bahrain mulai musim 2015-16. Ryuji akan bermain untuk klub divisi dua Bahrain, Al Najma, untuk satu tahun ke depan.

Rencananya, mantan pemain SAD Uruguay itu bakal berangkat ke Bahrain pada Senin, 17 Agustus 2015 atau bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun.  Setibanya di Bahrain, dia bakal langsung meneken kontrak tanpa melewati tahapan seleksi.

Ryuji alumni bek Timnas U-19 yang berhasil meraih Piala AFF 2013 lalu. Senin (17/8/2015), bek bertubuh tinggi itu akan bertolak ke Bahrain bersama sang agen, Mulyawan Munial.

"Saya siap bersaing dengan pemain-pemain di sana meski mereka semua tergolong senior. Kalau untuk postur, saya yakin bisa, mereka memang besar, tapi saya optimistis bisa menunjukkan yang terbaik," ujar Ryuji saat dihubungi Liputan6.com (15/8).

Eks bek Timnas U-19 berpostur 182 cm ini menjadi salah satu pemain Indonesia yang akan bermain di luar negeri. Ia punya ambisi pribadi untuk mengharumkan negara kelahirannya tersebut. 

"Sebagai orang Indonesia, saya ingin menunjukkan, kita bisa bersaing di sana," tambah Ryuji. 

Cerita Ryuji bergabung dengan Al Najma tidak lepas dari campur tangan Asisten pelatih Al Najma, Rudy Eka Priyambada. Ia pernah menangani Ryuji saat keduanya masih bekerja sama di Mitra Kukar dan Timnas U-19. Rudy sendiri baru ditunjuk sebagai asisten pelatih di klub asal Timur Tengah itu belum lama ini.

"Saya dihubungi lewat agen saya (MSG), kata mereka ada tim Bahrain yang berminat dengan saya. Tentu saya sangat antusias," cerita Ryuji.

Kabar gembira itu langsung diteruskan pada keluarganya. Tanpa aral rintangan, keluarga merestui Ryuji merantau ke Timur Tengah. Bukan pertama kali, Ryuji mencoba peruntungan di negeri orang. Ryuji pernah menjalani trial di klub Jepang, Jubilo Iwata bersama pemain Indonesia lain, yaitu Syamsir Alam dan Gavin Kwan Adist. Namun, Ryuji belum berjodoh dengan klub tersebut.

"Saya coba bicarakan sama pihak keluarga tentang kabar ini, syukurlah mereka semua mendukung dan saya pun siap bermain di sana dengan pengalaman dan ilmu baru," terang Ryuji. (Ton/Rjp)

Baca Juga:

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Setelah MU Atasi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini