Sukses

Jokowi Janji Dukung Semua Kompetisi Sepak Bola

Jokowi siap mendukung kompetisi yang digelar PSSI maupun Menpora.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Jokowi berjanji akan mendukung setiap kompetisi sepak bola yang akan digulirkan baik oleh PSSI ataupun Menpora. Ini bisa jadi sinyal positif bagi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya digelar akhir Oktober.

"Kalau tugas saya, mendorong sebanyak-banyaknya kompetisi," kata Presiden Jokowi, usai menyaksikan pertandingan Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (15/08/2015).

Hal ini dibuktikan dengan bergulirnya dua kompetisi berskala nasional, yakni Piala Kemerdekaan yang dibuka oleh Jokowi hari ini di Stadion Maulana Yusuf dan akan berlangsung Piala Presiden pada akhir Agustus mendatang.

"Sekarang sudah mulai Piala Kemerdekaan. Nanti akhir Agustus akan dimulai Piala Presiden. Nanti ada yang piala-piala untuk U (umur) berapa, U (umur) berapa. Nanti kita terus dorong," terangnya.

Menurut Jokowi, kunci sukses dan prestasi dari sepak bola adalah dengan kompetisi yang rutin digelar dis etiap lapisan usia dari Sabang sampai Merauke."Karena kuncinya adalah di kompetisi," tegasnya. (Yan/Def)

Baca juga:

Eks Ketum PSSI Kecam Menpora Izinkan Judi

Gabung Stoke City, Shaqiri Langsung Ejek Inter

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.