Sukses

Bek Tangguh MU Takut dengan 2 Striker Ini

Musim lalu, Smalling melakukan 163 clearances, 16 blok dan 58 intersep di lini pertahanan Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Pada musim lalu, Chris Smalling merupakan bek paling tangguh di Manchester United. Dia melakukan 163 clearances, 16 blok dan 58 intersep di lini pertahanan Setan Merah (sebutan MU).

Selain itu, dengan postur 194 cm, Smalling sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 67 duel dari 102 pertarungan dengan tingkat keberhasilan sebesar 66 persen.

Meski sangat tangguh, Smalling rupanya takut dengan dua striker yang sudah malang melintang di Liga Premier Inggris. Striker yang pertama ditakutinya adalah legenda Chelsea, Didier Drogba.

Striker yang kini berusia 37 tahun itu sudah bermain di Liga Amerika Serikat. Selama di Liga Premier Inggris, Drogba mencetak 104 gol dari 254 penampilan.

Didier Drogba

"Saya merupakan bek yang tangguh. Tapi, ketika saya masih memperkuat Fulham (2008-2010), Didier Drogba sangat tajam di masa jayanya," ungkap Smalling, dikutip dari Squaka.

"Drogba besar dan kuat. Ketika saya harus melawannya pada tahun lalu, dia masih memiliki kecepatan yang sama ketika berhadapan dengan saya di Fulham," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sergio Aguero

Striker kedua yang ditakuti bek asal Inggris itu adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Gerakan Aguero sangat sulit dihentikan oleh Smalling."Saya pikir, Aguero punya kelebihan dengan gerakannya. Drogba kuat, tapi Aguero tidak bisa Anda dekati," jelas Smalling.

Sergio Aguero

"Sebagai bek tengah, dia selalu membuat Anda khawatir. Anda tidak bisa mengetahui keberadaannya. Terlebih lagi dia sering bermain di kotak penalti, itu sungguh menyulitkan," tegas bek berusia 25 tahun tersebut.

Sejak memperkuat City pada tahun 2011, Aguero sudah mencetak 78 gol dari 120 penampilan di Liga Premier Inggris. (Cak/Def)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini