Sukses

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

MU sudah memiliki empat striker yakni Wayne Rooney, James Wilson, Adnan Januzaj dan Javier Hernandez.

Liputan6.com, Manchester - Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United sudah mendatangkan lima pemain, yakni Sergio Romero, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian dan Memphis Depay.

Namun, manajer Louis van Gaal mengatakan, timnya bakal membeli dua pemain lagi. Penjelasan sang nakhoda membuat media-media di Inggris memprediksi Van Gaal bakal mendatangkan pemain yang berposisi sebagai striker.

Pasalnya, MU hanya mempunyai empat striker Adnan Januzaj, Wayne Rooney, James Wilson dan Javier Hernandez. Setan Merah (sebutan MU) belum membeli striker setelah melepas Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Manchester United

Namun, Van Gaal membantah rumor murahan tersebut. Pria asal Belanda itu tidak bakal mendatangkan striker pada bursa transfer musim panas ini.

"Tidak! Media yang membahas tentang (transfer) striker. Kami sudah memiliki Rooney, Hernandez, Januzaj dan Wilson. Mendatangkan striker bukan tujuan utama saya," tegas Van Gaal, seperti diberitakan Goal.

"Saya sudah mengatakan, kami memiliki Rooney dan dia harus bermain sebagai striker.  Namun, ketika kami bisa membeli striker baru yang memiliki kualitas lebih baik, maka kami harus membelinya," lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Baru Depay

Pada laga melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, dua hari lalu, Van Gaal menempatkan Memphis Depay yang berposisi asli sebagai winger menjadi penyerang lubang.

"Ini adalah posisi baru baginya. Dia harus beradaptasi karena Depay merupakan pemain yang mempunyai tipe mencetak gol," jelas Van Gaal.

Memphis Depay

Ahli susun formasi berusia 64 tahun itu pun menantang Depay untuk tampil bagus di posisi barunya. Sebab, Van Gaal tidak bisa menempatkan Depay di posisi sayap kiri karena ada Ashley Young.

"Kami harus menunggu dan melihat apakah dia dapat memenuhi tuntutan di posisi ini. Dia tidak bisa bermain di posisi aslinya karena Ashley Young bermain sangat baik di sisi kiri," dia menutup.

Baca Juga:

Gawat, Neymar Absen di 3 Laga Penting Barcelona

Kontestan Liga Primer Inggris Makin Kaya, Ini Buktinya

Evan Dimas Meretas Mimpi dari Kisruh PSSI vs Menpora

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini